Di Hari Libur, Pengamanan Pantai BPBD Mitra Siagakan Tim Reaksi Cepat Di Hari Libur, Pengamanan Pantai BPBD Mitra Siagakan Tim Reaksi Cepat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Di Hari Libur, Pengamanan Pantai BPBD Mitra Siagakan Tim Reaksi Cepat

16 May 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-05-17T02:16:21Z
Tim Reaksi cepat dengan sejumlah peralatan. (foto istimewa)

MITRA, (Indimanado.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyiagakan peralatan dan tim reaksi cepat atau TRC guna pengamanan pantai di hari liburan.

Kepala BPBD Mitra, Jhony Kolinug mengatakan, peralatan yang disiagakan yakni 1 unit perahu karet bermesin 40pk, 1 unit Perahu Polythelin bermesin 9.8pk, dan 1 unit Speedboat bermesin 150pk.

"Ini sebagai tindaklanjut atas instruksi pak Bupati (James Sumendap SH) untuk antisipasi bencana kecelakaan di laut, apalagi saat liburan banyak warga yang berkunjung ke pantai," ujar Kolinug didampingi Kepala Bidang Kedaruratan Dan Logistik Dontry Wongkaren, Senin (16/05/2022).


TRC Mitra yang dipimpin langsung Kolinug beserta peralatan dimaksud, disiagakan di Pantai Bentenan. Kolinug menjelaskan, metode pengamanan yang dilakukan berupa patroli laut oleh TRC.

"Hingga sore tadi, situasi Pantai Bentenan aman dan tidak ada kejadian berupa kecelakaan laut," jelas Kolinug sembari meminta warga tetap waspada saat melakukan aktifitas di laut. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close