Momen Paskah Nasional, Menkumham: Mari Menghayati Kasih Allah Yang Luar Biasa Momen Paskah Nasional, Menkumham: Mari Menghayati Kasih Allah Yang Luar Biasa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Momen Paskah Nasional, Menkumham: Mari Menghayati Kasih Allah Yang Luar Biasa

18 May 2022 | 13:08 WIB Last Updated 2022-05-18T05:08:50Z
Perayaan paskah Nasional tahun ini berbeda dari perayaan-perayaan sebelumnya, karena diisi oleh berbagai kegiatan. Rangkaian acara diawali oleh ibadah bersama yang bertempat di gedung GERMITA Bukit Sinai, Melonguane, Kabupaten Talaud Selasa (17/05/2022). (foto istimewa)

MELONGUANE, (indimanado.com) - Perayaan paskah Nasional tahun ini berbeda dari perayaan-perayaan sebelumnya, karena diisi oleh berbagai kegiatan. Rangkaian acara diawali oleh ibadah bersama yang bertempat di gedung GERMITA Bukit Sinai, Melonguane, Kabupaten Talaud Selasa (17/05/2022).

Usai ibadah dilanjutkan dengan “Jalan Salib” dimana Salib Paskah diarak menuju Monumen Tuhan Yesus Raja Memberkati di Melonguane, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Talaud. Selanjutnya, Simposium Nasional yang akan dilaksanakan pada 10-15 Mei 2022, mengenai nilai-nilai Paskah yang dikontribusikan bagi pembangunan nasional.

Sebagai puncak acara, digelar perayaan Paskah Nasional 2022 yang dihelat di rumah jabatan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.


Mewakili Presiden Joko Widodo Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menghadiri perayaan tersebut bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Perwakilan Aras Pimpinan Gereja di Indonesia, serta perwakilan gereja di Indonesia.

Menkumham RI, Yasonna H. Laoly dalam acara tersebut menyatakan bahwa dalam paskah nasional yang mengambil tema "Tak Terpisahkan dari Kasih Allah" yang diambil dari Roma 8 : 38-39 menjelaskan bahwa manusia tidak akan bisa dipisahkan dari kasih Allah oleh karena dua alasan : Kasih-Nya yang kekal dan tanpa syarat. Yasonna juga berharap keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama dapat semakin terjalin di negeri ini.


Perayaan paskah tersebut juga diisi dengan penyerahan salib paskah nasional tuan rumah Provinsi Sulut kepada provinsi Papua Barat selaku tuan rumah padkah nasional tahun 2023, penandatanganan prasasti Wanala T2, serta pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian antar umat beragama. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close