FDW - PYR Hadiri Temu Teknis Hapsa P/KB Sinode GMIM di Picuan Lama FDW - PYR Hadiri Temu Teknis Hapsa P/KB Sinode GMIM di Picuan Lama - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

FDW - PYR Hadiri Temu Teknis Hapsa P/KB Sinode GMIM di Picuan Lama

7 June 2022 | 08:15 WIB Last Updated 2022-06-07T00:15:59Z
FDW - PYR Hadiri Temu Teknis Hapsa P/KB Sinode GMIM di Picuan Lama. (foto istimewa)

AMURANG, (indimanado.com) - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati Petra Yani Rembang, M.Th menghadiri acara Temu Teknis Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM di jemaat Sion Picuan Lama Kecamatan Motoling Timur, Sabtu (04/06/2022).

Dalam temu teknis itu membahas kegiatan Hapsa P/KB Sinode GMIM yang akan berlangsung 10 - 12 Juni 2022 di wilayah Kakaskasen Tomohon.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali terlebihdahulu dengan Ibadah bersama yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Motoling Timur Pdt. Novri Kolibu, M.Th.

Dalam kegiatan itu Bupati Minsel akrab disapa FDW selaku Ketua P/KB Rayon Minsel yang juga dipercayakan sebagai Ketua Panitia temu teknis memberi ucapan selamat datang dan menyambut baik kepada Ketua P/KB Sinode GMIM Ir. Maurits Mantiri, MM dan seluruh peserta temu teknis komisi P/KB jemaat se Sinode GMIM.

Sambutan Bupati Minsel yang dibacakan Wakil Bupati Petra Yani Rembang, M.Th, memberi apresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada panitia temu teknis hapsa P/KB tahun 2022 yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam mempersiapkan kegiatan ini.

“Kiranya dengan adanya pelaksanaan ini dapat membawa manfaat bagi pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa secara khusus P/KB se-Sinode GMIM dan terlebih khusus P/KB Rayon Minsel dalam mempersiapkan program-program kegiatan dalam rangka hapsa P/KB” ucap Wabup PYR.

Diketahui kegiatan temu teknis ini membahas beberapa kegiatan lomba yaitu CCA, Baca Mazmur, Kesenian dan Olahraga diantaranya Kesenian ada Lomba Bintang Vokalia, Vocal Group, Masamper, Kwartet dan lain-lain. Sementara olahraga diantaranya Catur, Lari Karung, Tenis Meja, VollyBall, dan lain-lain.

Dalam pembahasan yang diinformasikan ada beberapa lomba dikategorikan dalam dua kategori yaitu seri A dan Seri B dan diikuti sebanyak 75% P/KB se-Sinode GMIM yang menjadi perutusan jemaat bahkan wilayah.

Sementara itu, sambutan Ketua P/KB Sinode GMIM Ir. Maurits Mantiri juga sebagai Walikota Bitung mengatakan, kegiatan ini sudah lama dinantikan oleh seluruh P/KB hapsa ini tertunda dikarenakan Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah menghantam dunia, sehingga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan selang dua tahun lamanya tidak dilaksanakan hapsa ini.

"Bersyukur karena kita boleh melewati masa sulit ini, dan bersyukur juga hapsa ini terlaksana disaat pelayanan P/KB Sinode GMIM dengan struktur yang baru dan kami akan berusaha menampilkan cara yang baru untuk pelayanan yang lebih maksimal," kata Mantiri.

Lanjut dia, semoga kegiatan yang dilaksanakan dan peserta yang akan mengikuti kegiatan ini dilakukan dengan hati yang bersih dengan memfokuskan pada pelayanan agar tidak ada yang memprovokasi dalam kegiatan ini.

"Karena itu kami percaya kepada teman-teman sekalian mempuanyai komitmen, kedewasaan dan tanggung jawab pelayanan yang kuat yang harus kita nampakan dalam kegiatan ini. Bertanding bukan untuk menjadi juara, tapi menampilkan kemampuan dengan talenta yang Tuhan berikan dan bersyukur guna hormat kemuliaan nama Tuhan”. tutup dia.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati FDW dan Wabup PYR, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Motoling Timur Pdt. Novri Kolibu, M.Th, Walikota Bitung yang juga Ketua Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM Ir. Maurits Mantiri, MM, Ketua- ketua Komisi P/KB wilayah se- Sinode GMIM, para Pengurus Panji Yosua P/KB Sinode GMlM, para Pengurus Kelompok Kerja P/KB Sinode GMIM, para Pengurus inti Kelompok Kerja Kesenian P/KB Sinode GMIM, para Pengurus inti Kelompok Kerja Olahraga P/KB Sinode GMIM, para Pengurus inti Kelompok Kerja Peribadatan, CCA, dan Pendalaman Alkitan P/KB Sinode GMIM, Pengurus Rayon P/KB se Sinode GMIM. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close