Tuerah: Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Dominan Di Mitra Tuerah: Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Dominan Di Mitra - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tuerah: Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Dominan Di Mitra

13 June 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-06-13T12:39:33Z
Kepala Dinas DP3A Sherly Rompas dan Kepala unit PPA Mitra Stenly Tuerah. (Foto Istimewa)

MITRA, (Indimanado.com) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menangani 28 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak pada tahun 2021.

Adapun Kasus yang ditangani DP3A Kabupaten Mitra selama tahun 2021 ini beragam. Ada kasus KDRT, kekerasan seksual hingga penelantaran.

Kepala Dinas P3A Mitra, Sherly Rompas melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Stenly Tuerah mengaku, sebagian besar kasus kekerasan terhadap anak mendominasi.

"Kebanyakan anak menjadi korban kekerasan seksual. Kami juga melakukan pendampingan hukum kepada korban saat berproses di kepolisian sampai di pengadilan," terang Tuerah, Senin (13/6/2022).

Tuerah mengungkapkan, mereka mendapati banyak pelaku kekerasan seksual masih orang dekat, bahkan ada yang masih punya hubungan keluarga dengan korban.

Untuk itu, DP3A Mitra bersama UPTD PPA terus melakukan sosialisasi dan kordinasi dengan lintas sektor dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Minahasa Tenggara. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close