Tempati Huntara, Bupati FDW Berharap Korban Bencana Hidup Rukun dan Damai Tempati Huntara, Bupati FDW Berharap Korban Bencana Hidup Rukun dan Damai - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tempati Huntara, Bupati FDW Berharap Korban Bencana Hidup Rukun dan Damai

23 July 2022 | 23:22 WIB Last Updated 2022-07-25T13:03:09Z
Peresmian hunian sementara oleh pemerinta kabupaten Minsel Sabtu (23/7/2020). (Foto istimewa)

AMURANG, (Indimanado.com) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya meresmikan tempat hunian sementara (huntara) bagi korban terdampak bencana pantai Amurang. Peresmian ditandai dengan ibadah syukuran dilokasi huntara Kelurahan Lewet Sabtu (23/7/2022).

Sejumlah undangan turut hadir dalam peresmian huntara diantaranya Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala BPBD Drs Joy Oroh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Haris Sukamto, AKS, S.H, M.H,

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya mengimbau seluruh warga korban terdampak bencana yang akan menempati huntara ini bisa tinggal dengan nyaman serta tetap menjaga kerukunan yang ada.

"Meskipun banyaknya kendala dalam upaya penanggulangan pasca bencana ini namun Pemerintah tetap optimis dengan melakukan yang terbaik bagi warga terdampak bencana," ucap FDW sapaan akrab Bupati.

Lanjut dia, proses pekerjaan pembangunan huntara ini dilakukan secara mapalus (gotong-royong) dengan melibatkan semua ASN, THL, masyarakat yang ada di Minahasa Selatan.

"TNI – POLRI juga membantu kami dalam pelaksanaan pembangunan huntara ini dan pembangunan huntara ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap korban bencana pantai Amurang yang tinggal di posko-posko pengungsian untuk mendapatkan tempat tinggal yang lebih baik sambil menunggu selesainya pembangunan hunian tetap yang akan dibangun Pemerintah," tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close