762 Sertifikat Tanah Diserahkan di Minsel, Wagub Kandouw: Ini Bentuk Keberpihakan Pak Gubernur Kepada Rakyat 762 Sertifikat Tanah Diserahkan di Minsel, Wagub Kandouw: Ini Bentuk Keberpihakan Pak Gubernur Kepada Rakyat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

762 Sertifikat Tanah Diserahkan di Minsel, Wagub Kandouw: Ini Bentuk Keberpihakan Pak Gubernur Kepada Rakyat

15 September 2022 | 23:59 WIB Last Updated 2022-09-15T16:07:38Z
Menteri ATR/BPN Hadi Tjanjanto didampingi Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw di Minahasa Selatan. Foto istimewa

MANADO, (indimanado.com) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah hasil redistribusi di Desa Ongkaw III, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, Kamis (15/9/2022). 

Ada 762 sertifikat yang diserahkan ke 528 kepala keluarga (KK) disana.

Wagub Kandouw mengatakan, dengan diberikannya sertifikat tersebut memberikan good news (kabar baik) dalam hal penataan aset dan mengurangi ketimpangan kepemilikan tanah di Indonesia.

"Ini tentu menjadi point penting bahwa salah satu indikator turunnya kemiskinan adalah peran pemerintah dalam menyelesaikan sengketa tanah," ujar Wagub Kandouw.

Dikatakannya, ada beberapa fariabel penting dalam menyelesaikan masalah kepemilikan tanah, salah satunya yakni keberpihakan kepada rakyat. Dan hal ini yang ditunjukan negara melalui Pemerintah Provinsi Sulut.

"Menurut catatan beberapa fariabel yang paling penting adalah kita menyelesaikan masalah kepemilikan tanah. Maka dari itu keberpihakan Pak Gubernur Olly Dondokambey kepada rakyat penting dan kita bangga bahwa Sulut menjadi pioner," ucapnya. 

"Komitmen kami untuk membantu pertanahan dalam mempercepat pengurusan, kalau perlu dalam pengukuran menggunakan dana tidak terduga kita bantu dan ini sudah berjalan," pungkasnya. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close