Kualitas Pengisian JPT di Pemprov Sulut Diakui Secara Nasional, OD-SK Terima Penghargaan KASN Kualitas Pengisian JPT di Pemprov Sulut Diakui Secara Nasional, OD-SK Terima Penghargaan KASN - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kualitas Pengisian JPT di Pemprov Sulut Diakui Secara Nasional, OD-SK Terima Penghargaan KASN

6 October 2022 | 21:26 WIB Last Updated 2022-11-09T04:28:26Z
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Praseno Hadi saat menerima penghargaan dari KASN.

YOGYAKARTA, (indimanado.com) – Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang diterapkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) diakui secara nasional.

Keberhasilan penerapan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) diakui dengan penghargaan pada Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dengan kategori sangat baik. Dan hari ini, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Praseno Hadi mewakili Gubernur Sulut menerima penghargaan Anugerah KASN Kualitas Pengisian JPT Terbaik tersebut.


“Penilaian ini dilakukan terhadap kementerian/lembaga dan pemerintah daerah se-Indonesia terhadap kualitas pengisian JPT yang telah dilaksanakan di instansinya masing-masing,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Clay Dondokambey, Kamis (6/10/2022).

Ia menerangkan, dari semua kementerian/lembaga dan instansi pemerintah se-Indonesia yang dinilai, terdapat 82 (delapan puluh dua) kementerian/lembaga dan instansi pemerintah yang dinilai sudah mampu melaksanakan pengisian JPT yang berkualitas dan 18 (delapan belas) diantaranya dinilai sangat baik dalam proses tersebut.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menjadi satu-satunya penerima penghargaan dari wilayah Indonesia Timur.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menjadi satu diantara ke-18 kementerian/lembaga dan instansi pemerintah sekaligus menjadi satu-satunya daerah di wilayah Indonesia Timur yang mendapat penghargaan tersebut,” jelasnya.

“Hal ini tidak lepas dari political will dan komitmen Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang konsisten mensupport percepatan pelaksanaan sistem merit di Provinsi Sulawesi Utara,” sambungnya.

Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia. Foto Istimewa

Clay mengatakan, penghargaan yang diterima hari ini merupakan suatu pengakuan atas usaha dan upaya pemerintah Provinsi Sulut mengawal pelaksanaan Manajemen ASN yang merit sekaligus semakin memacu dan meningkatkan kinerja kita bersama.

“Sangat disadari, dukungan seluruh Perangkat Daerah menjadi key factor sehingga Pemprov Sulut sampai di titik ini,” katanya.

Sambutan Gubernur DIY Sri Sultan HB X sebagai tuan rumah pelaksanaan Anugerah KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) Kualitas Pengisian JPT Terbaik se-Indonesia.

Ia menambahkan, dinamika pemerintahan yang bergerak semakin laju harus diimbangi dengan roda gerak organisasi dan kualitas sumber daya aparatur yang profesional serta mampu bergerak lincah, cepat dan adaptif.

“Sehingga birokrasi Sulawesi Utara bukan hanya sekedar tumpukan kertas tanpa makna namun dapat berdampak positif bagi lingkungan sekitarnya,” sebutnya.

Prof. Agus Pramusinto, Komisi Aparatur Sipil Negara.

Wakil Presiden RI Moh. Maruf Amin dalam sambutannya berpesan agar jangan ada yang tertinggal.

“Hal ini yang menjadi trigger bagi Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara agar semua daerah kabupaten/kota di Sulawesi Utara wajib bergerak maju, meningkatkan kualitas pengisian JPT-nya, membenahi yang masih kurang serta mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Trust antara Kepala daerah dan pejabatnya harus dibangun dan menjadi landasan kokoh dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayahnya masing-masing,” urainya.


“Pesan Bapak Gubernur kalau bisa berjalan bersama mengapa harus berjalan sendiri-sendiri? Mari jadikan momentum ini sbg ikhtiar kita untuk berjalan bersama, agar dalam gerbong perjalanan Manajemen ASN ini tidak ada satu pun yang tertinggal,” tuturnya.


Gubernur Sulut, katanya,juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara atas komitmen dan konstistensinya menjaga marwah proses pengisian JPT ini dalam koridor sesuai ketentuan yang ada.

“Hal ini tentunya selaras dengan tujuan Presiden Joko widodo yang ingin mewujudkan birokrasi berkelas dunia,” tandasnya. (Advetorial Diskominfo Sulut)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close