Akibat Gangguan pada Sistem, Pasokan Listrik Sulawesi Utara dan Gorontalo Terganggu Akibat Gangguan pada Sistem, Pasokan Listrik Sulawesi Utara dan Gorontalo Terganggu - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Akibat Gangguan pada Sistem, Pasokan Listrik Sulawesi Utara dan Gorontalo Terganggu

11 October 2022 | 17:21 WIB Last Updated 2022-10-11T12:20:46Z
Foto istimewa

MANADO, (indimanado.com) - Gangguan terjadi pada sistem kelistrikan Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo, menyebabkan terhentinya pasokan listrik sementara di seluruh lokasi layanan di Provinsi Sulawesi Utara dan sebagian sistem di Provinsi Gorontalo.

Pada saat terjadinya penghentian tenaga listrik, sistem proteksi langsung bekerja, UFR tahap 1, 2, dan 3 bekerja untuk mengamankan sistem kelistrikan hingga indikasi gangguan ditemukan.

Petugas PLN saat ini sedang melakukan identifikasi penyebab terhentinya pesokan tenaga listrik dan secepatnya melakukan pekerjaan penormalan untuk memulihkan kembali pasokan listrik yang terganggu.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Johanes Avilla Ari Dartomo menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa terhentinya pasokan tenaga listrik ini.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi, dan secepatnya petugas kami akan melakukan penelusuran terkait penyebab gangguan serta melakukan langkah cepat agar supaya sistem kelistrikan dapat kembali normal" kata Dartomo, Selasa (11/10/2022) dikutip akun FB PLN Wilayah Suluttenggo.   (*/alfa Langkai)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close