Bupati FDW Irup Pembukaan TMMD ke 115 di Minsel Bupati FDW Irup Pembukaan TMMD ke 115 di Minsel - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati FDW Irup Pembukaan TMMD ke 115 di Minsel

11 October 2022 | 21:29 WIB Last Updated 2022-10-11T13:29:13Z

AMURANG, (Indimanado.com) -  Bupati Franky Donny Wongkar SH menjadi inspektur upacara (irup) sekaligus membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Nusa Indah Desa Tondey, Kecamatan Motoling Barat Selasa, (11/10/2022). Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang bersama unsur Forkopimda.

"TNI sungguh merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat dan negara kesatuan republik indonesia. Melalui program TMMD ini, kemanunggalan TNI dan masyarakat terwujud nyata lewat kerja sama dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan terpadu, baik yang bersifat fisik maupun non fisik, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat," ucap FDW.

Bupati FDW juga menyampaikan bahwa menjadi kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten Minsel dapat menjadi salah satu daerah pelaksanaan kegiatan TMMD di tahun ini dan selaku pemerintah daerah memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang kepada komandan kodim 1302/Minahasa beserta segenap jajaran yang ada atas perhatian, kepedulian, sumbangsih dan niat tulus dalam membangun daerah.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, segenap masyarakat Minahasa selatan sekaligus menunjukkan betapa lekatnya TNI di tengah-tengah masyarakat Minahasa selatan. Pandemi covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020 mempengaruhi berbagai aspek kehidupan termasuk didalamnya tingkat kesejahteraan masyarakat. Namun, kita patut bersyukur kita telah berhasil mengendalikan penyebaran virus covid-19 sehingga kabupaten Minahasa selatan dalam status ppkm level 1, sesuai dengan instruksi mendagri nomor 46 tahun 2022. Keberhasilan ini kita jadikan momentum untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur dalam memacu pemulihan dan peningkatan ekonomi daerah dan pelaksanaan program TMMD ini memberikan kontribusi nyata dalam upaya tersebut," tukas bupati.

Pelaksanaan TMMD ke-115 oleh kodim 1302/Minahasa  di kabupaten Minahasa selatan, akan berfokus pada pembangunan infrastruktur berupa pekerjaan perkerasan jalan penghubung antara jaga vii desa tondei/pelita dengan desa tondei. Adapun panjang jalan yang akan dikerjakan kurang lebih 3,3 km. Personil TNI yang terlibat sebanyak 125 personil yang akan bekerja bersama-sama bergotong royong bahu membahu bersama masyarakat setempat.

"Tentunya pemerintah daerah siap memberikan dukungan sepenuhnya untuk menyukseskan program ini agar berhasil guna dan berdaya guna secara optimal. Oleh karena itu, kepada segenap jajaran pemerintah kabupaten Minahasa selatan dan seluruh masyarakat, saya minta agar dapat bekerja sama, sama-sama bekerja, serta ikut berpartisiasi secara aktif untuk mendukung pelaksanaan program tmmd ini. Mari kita tingkatkan sinergisitas dan komitmen pembangunan untuk mewujudkan kemanunggalan tni dan rakyat menuju minahasa selatan semakin maju, berkepribadian dan sejahtera," tambanya lagi.

Selesai dilaksanakan upacara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD ke-115 T.A 2022 Oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang bersama Forkopimda Minsel. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close