Masuki Musim Penghujan, Julest Abast: Warga Dingatkan agar Waspada Masuki Musim Penghujan, Julest Abast: Warga Dingatkan agar Waspada - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Masuki Musim Penghujan, Julest Abast: Warga Dingatkan agar Waspada

16 November 2022 | 19:02 WIB Last Updated 2022-11-16T11:02:55Z
Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Foto istimewa)
Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Kapolda Sulawesi Utara melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast mengingatkan warga Sulawesi Utara agar berhati-hati dengan cuaca ekstrem yang terjadi saat ini. 

"Kami mengingatkan kepada seluruh warga agar waspada dan berhati-hati, karena saat ini sudah memasuki musim hujan. Waspada bencana alam dan kecelakaan lalu lintas karena jalanan licin," ujarnya, di ruang kerjanya, Rabu (16/11/2022).

Kombes Pol Jules Abraham Abast mengingatkan kepada warga yang tinggal di daerah rawan bencana agar terus pantau kondisi cuaca. 

"Kepada warga yang tinggal di dataran rendah, daerah aliran sungai dan daerah pinggiran pantai, berhati-hatilah dengan bencana banjir maupun bencana abrasi, begitu juga kepada warga yang tinggal di daerah perbukitan, hati -hati dengan bencana longsor," katanya.

Begitu juga katanya dengan para pengendara lalu lintas, agar selalu berhati-hati saat sedang berkendara di jalanan. 

"Jalanan licin menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas kalau tidak berhati-hati. Cek kondisi kendaraan saat bepergian, pastikan kendaraan dalam kondisi baik," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Dia juga menambahkan, Personel Polda Sulut dan polres jajaran akan terus bersiaga membantu melakukan evakuasi mana kala terjadi bencana. 

"Tentunya kita berharap dan berdoa semoga daerah ini dijauhi dari bencana alam," pungkasnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close