182 Personel Polda Sulut Naik Pangkat 182 Personel Polda Sulut Naik Pangkat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

182 Personel Polda Sulut Naik Pangkat

30 December 2022 | 21:11 WIB Last Updated 2022-12-30T13:11:43Z
Pelantikan para personel yang naik pangkat dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, pada Jumat (30/12/2022) pagi, di lapangan Mapolda. (Foto istimewa)
Pelantikan para personel yang naik pangkat dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, pada Jumat (30/12/2022) pagi, di lapangan Mapolda. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Sebanyak 182 anggota Polri dan PNS di lingkungan satuan kerja Mapolda Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, periode 1 Januari 2023 dan 1 Oktober 2022. 

Adapun 182 personel yang naik pangkat terdiri dari, 57 perwira naik pangkat reguler dan 13 perwira naik pangkat pengabdian.

Kemudian bintara reguler 65 anggota, bintara percepatan 38 anggota, tamtama 3 anggota, dan 6 PNS Polri.

Pelantikan para personel yang naik pangkat tersebut berlangsung dalam upacara laporan kenaikan pangkat, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, pada Jumat (30/12) pagi, di lapangan Mapolda.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam amanatnya, mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang biasa saja.

“Tetapi merupakan kegiatan yang luar biasa yang diberikan oleh negara khususnya Polri kepada para personelnya yang dapat melaksanakan tugas dengan baik, yang sudah mengabdi selama 24 jam per hari, kemudian 7 hari per minggu, dan 30-31 hari per bulan serta 365 hari per tahun. Kenaikan pangkat merupakan sebuah prestasi dan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan Polri kepada kita,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya mengajak seluruh personel yang naik pangkat untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Juga berterimakasih kepada orang tua, suami atau istri dan keluarga yang sudah mendoakan serta mendukung dalam pelaksanaan tugas, sehingga bisa mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi seperti pada saat ini,” ajak Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Menghadapi tahun 2023 yang sudah di ambang pintu, Irjen Pol Setyo Budiyanto meminta seluruh personel harus mengantisipasi dan memikirkan resiko terburuk.
 
“Menurut pengamatan saya bahwa, terjadi peningkatan eskalasi dalam segala hal, mulai dari kriminalitas, politik, dan terutama menghadapi persiapan pemilu 2024,” katanya.

Untuk itu, Irjen Pol Setyo Budiyanto pun meminta seluruh personel tidak ada lagi yang bekerja secara biasa.

“Harus bekerja secara extra ordinary, harus luar biasa. Semua harus menganggap bahwa, di tahun 2023 tantangan tugasnya semakin berat, yang kita hadapi akan semakin banyak permasalahan. Sedangkan jumlah anggota dan perlengkapan kita mungkin tidak akan banyak berubah dari tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, semua harus siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, supaya di tahun 2023 pelaksanaan tugas bisa kita selesaikan dengan baik. Hindari kesalahan, pelanggaran, penyimpangan, dan penyalahgunaan wewenang yang kita miliki masing-masing,” pintanya.

Tak lupa, Irjen Pol Setyo Budiyanto pun mengucapkan selamat kepada para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

“Silahkan merayakan, menikmati kebahagiaan ini sebagai sebuah prestasi yang didapatkan setelah sekian lama bertugas di Polri. Konsekuensi dari kenaikan pangkat adalah tanggungjawab semakin besar. Hubungan keluarga tentu sangat diharapkan untuk mendukung suami atau istri dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara, khususnya di wilayah Polda Sulut,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. 

Usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Wakapolda dan Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut.

Potongan tumpeng kemudian diberikan kepada tiga perwakilan personel yang naik pangkat. Rangkaian kegiatan ditutup dengan tradisi penyiraman air kembang kepada personel. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close