Polres Bitung Ringkus Terduga Pelaku Penculikan dan Pencabulan Polres Bitung Ringkus Terduga Pelaku Penculikan dan Pencabulan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Bitung Ringkus Terduga Pelaku Penculikan dan Pencabulan

8 December 2022 | 15:53 WIB Last Updated 2022-12-08T07:53:47Z
Polisi mengamankan seorang pria berinisial SL (22) yang diduga telah melakukan tindak pidana penculikan dan pencabulan terhadap seorang perempuan berusia 16 tahun, warga Kota Bitung. (Foto istimewa)
Polisi mengamankan seorang pria berinisial SL (22) yang diduga telah melakukan tindak pidana penculikan dan pencabulan terhadap seorang perempuan berusia 16 tahun, warga Kota Bitung. (Foto istimewa)

BITUNG, Indimanado.com - Polisi mengamankan seorang pria berinisial SL (22) yang diduga telah melakukan tindak pidana penculikan dan pencabulan terhadap seorang perempuan berusia 16 tahun, warga Kota Bitung.

Dihubungi pada Kamis (8/12/2022), Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan kejadian tersebut.

"Terduga pelaku diamankan oleh anggota Polsek Banggai di Kecamatan Banggai, Kabupaten Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah pada hari Minggu (27/11/2022)," ujarnya.

Tanpa sepengetahuan orang tuanya, korban pergi meninggalkan rumahnya yang berada di Kota Bitung, bersama terduga pelaku sejak tanggal 26 Oktober 2022. 

"Sejak 26 Oktober 2022, terduga pelaku mengajak korban pergi meninggalkan rumah. Seminggu pertama korban dibawa ke Kota Manado. Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi gelap ke Gorontalo, dan lanjut ke Kabupaten Kepulauan Banggai dengan kapal laut," terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Selama bersama korban, terduga pelaku yang berdomisili di Likupang Barat ini, diduga telah melakukan hubungan terlarang layaknya suami isteri berulang kali.

"Diduga selama bersama, keduanya telah melakukan hubungan suami isteri, bahkan keduanya saat di Banggai sudah tinggal sekamar di dalam rumah milik dari kakak terduga pelaku," lanjutnya.

Dalam proses penangkapan terhadap terduga pelaku, Polres Bitung meminta bantuan Polsek Banggai.

"Berkat bantuan personel Polsek Banggai, terduga pelaku akhirnya berhasil diamankan. Terduga pelaku akhirnya dijemput kemudian dibawa ke Polres Bitung untuk proses hukum lebih lanjut," pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close