Gubernur Olly Dondokambey Ajak Kepala Daerah Tiru Budaya Bersih Jepang Gubernur Olly Dondokambey Ajak Kepala Daerah Tiru Budaya Bersih Jepang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Ajak Kepala Daerah Tiru Budaya Bersih Jepang

3 March 2023 | 13:15 WIB Last Updated 2023-03-15T01:22:14Z

Indimanado.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama rombongan setiba di Jepang usai melalui direct flight Mando - Jepang langasung mengunjungi salah satu tempat wisata di Narita Jepang, Kamis (2/3/2023).



Setelah berjalan dan memantau, Gubernur Olly yang menggunakan jacket coklat dan topi koboi warna hitam mengajak para kepala daerah se-Sulut untuk melihat destinasi-destinasi wisata di Jepang supaya kemudian mereka bisa melakukan inovasi didaerahnya masing-masing.



"Karena kita tau Jepang ini merupakan salah satu negara terbersih di dunia. Jadi ini menjadi contoh bagi kita," ungkap Gubernur yang didampingi para kepala-kepala daerah.



Menurut orang nomor satu di Sulut tersebut, kalau kita berkunjung ke mana-mana di Jepang, kita melihat tong-tong sampahnya itu kurang.



"Artinya sampah-sampah yang dihasilkan pribadi mereka bawah pulang ke rumah  dan di taruh di tempat sampah di rumah," sambung Gubernur Olly.



Menurut Olly perilaku ini akan bermanfaat bagi kita, ketika Sulawesi Utara khususnya Kota Manado menjadi sebagai pusat pariwisata menerapkan ini.



Karena itu, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, top eksekutif Sulut ini mengajak pelaku wisata yang bersama-sama datang Jepang untuk ikut pertemuan dengan pelaku pariwisata dari Jepang.



"Agar bisa mendapat masukan dari mereka. Ketika turis Jepang berkunjung ke Sulut hobi apa mereka inginkan. Supaya pemerintah bisa mempersiapkan destinasi wisata di Sulut yang cocok dengan budaya kebersihan yang ada di Jepang," pungkasnya. (Advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close