Gubernur Olly Dondokambey: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Gubernur Olly Dondokambey: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

23 March 2023 | 18:58 WIB Last Updated 2023-03-23T10:58:52Z
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE

MANADO, (Indimanado.com) – Gubernur Olly Dondokambey SE mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi Umat Muslim.

“Saudara-saudara kaum Muslimin dan Muslimat dari Miangas sampai Pinagoluman, atas rahmat, taufik dan hidayah-Nya, maka bulan yang ditunggu-tunggu umat Muslim di seluruh Tanah Air, termasuk di Provinsi Sulut yakni Bulan Suci Ramadan kini telah tiba. Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya mengucapkan selamat memulai dan menunaikan Ibadah Puasa, di Bulan Suci Ramadan 1444 H,” ucap Gubernur Olly.

“Bulan Ramadan kita pahami bahwa bulan yang penuh kemuliaan dan keagungan sekaligus bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Karena di bulan Suci Ramadhan, semua umat muslim bisa menunaikan rukun Islam yang keempat yakni ibadah puasa,” sambungnya.

Gubernur Olly menilai, rukun iman keempat yakni Ibadah Puasa bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan menyucikan kembali rohani dari sikap mental yang sering kali mendorong jiwa untuk berperilaku sesuai hawa nafsu.

“Di sisi lain, Ibadah Puasa juga merupakan wujud kongkrit dari implementasi rasa kebersamaan, rasa kepekaan dan solidaritas sosial dari insan beriman terhadap sesama manusia,” ujar Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly, Allah SWT menjamin akan melipatgandakan rezeki bagi Umat Muslim yang ikhlas dalam bersedekah di Bulan Suci Ramadhan.

“Saya percaya kaum Muslimin dan Muslimat di Provinsi Sulut, dapat menunaikan Ibadah Puasa dengan baik. Dan secara sempurna dapat mengambil makna dari Ibadah Puasa yang dijalankan. Dan kedepan, tetap dapat menjadi Umat Muslim yang beriman dengan kualitas iman yang lebih baik untuk menjadi komponen masyarakat yang senantiasa menjadi penyejuk di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Gubernur Olly, menambahkan, dengan begitu, dapat menjadi pelopor harmonis dan dapat menjadi penduduk kegiatan pembangunan di daerah untuk bersama-sama menggapai kemajuan dan kesejahteraan.

“Sekali lagi, saya atas nama Pemprov Sulut mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah kepada saudara-saudara Umat Muslim di Sulut. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT dapat memberikan kekuatan kepada kita dalam meningkatkan iman dan kepercayaan dan keberkahan dalam membangun daerah tercinta,” tutup Gubernur Olly.
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close