Mudik Gratis 2023, Kapolda Berharap Perjalanan Lancar Selamat Sampai Tujuan Mudik Gratis 2023, Kapolda Berharap Perjalanan Lancar Selamat Sampai Tujuan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mudik Gratis 2023, Kapolda Berharap Perjalanan Lancar Selamat Sampai Tujuan

19 April 2023 | 18:59 WIB Last Updated 2023-04-19T10:59:13Z
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto melepas Mudik Gratis 2023 di halaman Mapolda Sulut, Rabu (19/4/2023) pagi. (Foto istimewa)
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto melepas Mudik Gratis 2023 di halaman Mapolda Sulut, Rabu (19/4/2023) pagi. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan stake holder terkait, menggelar Mudik Gratis bagi masyarakat, dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pelepasan Mudik Gratis ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto, di halaman Mapolda Sulut, Rabu (19/4/2023) pagi. 

"Harapan kami sesuai instruksi dari Korlantas Polri, bahwa kami bisa memfasilitasi masyarakat dan keluarganya yang akan mudik sesuai dengan tujuan yang sudah ditentukan," katanya.

Diketahui mudik gratis ini tujuannya yaitu daerah Boroko, Atinggola, Kwandang dan Gorontalo.

"Mudik gratis kali ini bertemakan Mudik Aman Berkesan. Mudah-mudahan dalam perjalanan semua lancar, dan selamat sampai tujuan. Dan untuk kelancaran kita lakukan pengawalan sampai di perbatasan (Sulut-Gorontalo). Kemudian di beberapa perhentian juga disediakan tim kesehatan," lanjut Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Sebelum melaksanakan mudik, seluruh penumpang dan sopir dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh personel Bidang Dokkes Polda Sulut. 

"Bahkan khusus untuk sopir kita lakukan pemeriksaan bebas alkohol dan bebas narkoba," ucapnya. 

"Saya merasa senang bisa mendapat fasilitas mudik gratis dari Polda Sulut. Saya membawa anggota keluarga jadi total ada 5 orang dengan tujuan Gorontalo. Terima kasih kepada pak Kapolda, Wakapolda dan Dirlantas yang sudah membantu kami," ujar Muhammad Adisusilo, salah satu pemudik.

Dalam pelaksanaan mudik ini, Polda Sulut bekerjasama dengan Bapeda Provinsi Sulut, Jasa Raharja Cabang Sulut, Bank Sulutgo, Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, BPTD, dan Damri, menyiapkan 4 buah armada bus, untuk menampung kurang lebih 138 penumpang. Mudik Gratis yang menjadi program kerja Ditlantas Polda Sulut ini, mendapat apresiasi warga. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close