Pencuri Besi Tua Diamankan Tim Resmob Polres Bitung Pencuri Besi Tua Diamankan Tim Resmob Polres Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pencuri Besi Tua Diamankan Tim Resmob Polres Bitung

19 April 2023 | 19:02 WIB Last Updated 2023-04-19T11:02:18Z
Pria berinisial JR (45) diamankan pada hari Senin (17/4/2023) sekitar pukul 23.30 Wita, di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari Kota Bitung. (Foto istimewa)
Pria berinisial JR (45) diamankan pada hari Senin (17/4/2023) sekitar pukul 23.30 Wita, di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari Kota Bitung. (Foto istimewa)

BITUNG, Indimanado.com - Tim Resmob Polres Bitung mengamankan terduga pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian Kota Bitung, pada hari Jumat (14/4/2023) sore.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian membenarkan hal tersebut. 

"Terduga pelaku, pria berinisial JR (45) diamankan pada hari Senin (17/4/2023) sekitar pukul 23.30 Wita, di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari Kota Bitung," ujarnya.

Peristiwa pencurian ini terjadi di rumah korban, pria bernama Robi Tantu warga Girian Indah. 

"Saat itu pelaku yang mengendarai mobil Daihatsu Ayla berhenti di depan rumah korban dan melihat ada tumpukan besi tua. Kemudian pelaku masuk ke halaman rumah korban dan mengambil 2 buah besi ramdor dan 1 buah velg truck," lanjut Kombes Pol Iis Kristian. 

Selanjutnya barang-barang tersebut dimasukkan ke dalam mobil pelaku dan langsung pergi meninggalkan TKP tanpa sepengetahuan korban.

Namun aksi pelaku ternyata sempat terekam kamera CCTV. 

"Perbuatan pelaku tersebut ternyata terekam kamera CCTV yang terdapat di seputaran rumah korban," katanya.

Barang curian tersebut kemudian dijuap pelaku ke seorang penadah besi tua inisial AI.

"Pria AI membeli besi tua yang dibawa pelaku seharga Rp. 805 ribu, dan sebagian uang tersebut digunakan pelaku untuk membeli BBM yang digunakan di mesin chainsaw kayu," ujar Kombes Pol Iis Kristian.

Pelaku sudah dibawa ke Polres Bitung untuk diproses lebih lanjut oleh Penyidik Satreskrim. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close