Olimpiade Sains Nasional SD Kota Bitung Tahun 2023, Kadis Fonny Tumundo Ingatkan Beberapa Hal Olimpiade Sains Nasional SD Kota Bitung Tahun 2023, Kadis Fonny Tumundo Ingatkan Beberapa Hal - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olimpiade Sains Nasional SD Kota Bitung Tahun 2023, Kadis Fonny Tumundo Ingatkan Beberapa Hal

8 May 2023 | 19:54 WIB Last Updated 2023-05-08T15:24:08Z
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Fonny Tumundo SPd MPd saat memberi arahan sebelum Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Bitung dimulai. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

BITUNG, Indimanado.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Bitung selama 2 hari (8-9/5/2023) di SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua, Kota Bitung.

IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) menjadi mata pelajaran yang dikompetisikan di hari pertama Olimpiade ini dengan di ikuti oleh 70 peserta didik. Di hari kedua, dilanjutkan dengan mata pelajaran Matematika yang juga akan diikuti oleh 70 peserta didik yang berbeda.


Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Fonny Tumundo SPd MPd, dalam arahannya mengingatkan beberapa hal kepada peserta didik dan bagi para pendamping. Tumundo mengingatkan agar para siswa melakukan persiapan agar dapat memaksimalkan kemampuan saat Olimpiade, terlebih dalam menyelesaikan soal-soal yang diberikan. Selain itu, karena sistem Olimpiade ini bersifat online yang waktunya disesuaikan dengan jadwal di Kemenbudristek, maka media berupa smart phone/HP para siswa harus dipastikan tidak menghambat proses pengerjaan soal.


"Maksudnya, soal data dan kecepatan smart phone setiap peserta harus dipastikan tidak bermasalah, juga memastikan agar penyimpanan yang ada di masing - masing HP peserta tidak ada yang memberatkan aplikasi untuk berjalan."


Tumundo juga mengingatkan semua pendamping peserta, baik itu Kepala Sekolah, guru, termasuk orang tua dapat menjaga ketenangan selama proses Olimpiade berlangsung, agar tidak mengganggu konsentrasi para siswa yang berkompetisi.


Sementara Kepala sekolah SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua, Noch Tulung SPd MMPd sebagai tuan rumah memastikan kapasitas internet di sekolahnya 60 mbps. Menurutnya, kapasitas itu cukup untuk memback-up kegiatan ini, disamping data internet smart-phone dari tiap peserta. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close