Kesiapan Atlet Bridge Sulut Menjelang Pra PON Kesiapan Atlet Bridge Sulut Menjelang Pra PON - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kesiapan Atlet Bridge Sulut Menjelang Pra PON

5 May 2023 | 10:57 WIB Last Updated 2023-05-05T02:57:41Z
Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Palembang, Juli 2023 mendatang.  Untuk atlet dalam  seleksi putra memiliki 11 pasang dari empat kabupaten kota di Sulawesi Utara. Dari 11 pasang akan diambil delapan pasang untuk tahap selanjutnya. Kemudian lima di tahap terakhir. (Foto istimewa)
Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Palembang, Juli 2023 mendatang. Untuk atlet dalam seleksi putra memiliki 11 pasang dari empat kabupaten kota di Sulawesi Utara. Dari 11 pasang akan diambil delapan pasang untuk tahap selanjutnya. Kemudian lima di tahap terakhir. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sulawesi Utara sudah mengelar seleksi atlet pada akhir bulan April lalu untukmempersiapkan atlet yang akan diturunkan pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Palembang, Juli 2023 mendatang.

Untuk atlet dalam  seleksi putra memiliki 11 pasang dari empat kabupaten kota di Sulawesi Utara.

Dari 11 pasang akan diambil delapan pasang untuk tahap selanjutnya. Kemudian lima di tahap terakhir.

“Event ini hampir bersamaan pertandingannya, tapi lebih dulu Prakualifikasi PON.
Prakualifikasi PON dimulai 10 Juli sampai 10 Agustus yang disambung Kejurnas, karma itu even PB GABSI,” kata Ketua Bidang Teknik GABSI Sulut, John Tumewu kepada awak media.

Meski demikian, lanjut John, nomor yang akan dipertandingkan di Kejurnas belum diketahui, begitu juga jadwal pertandingan.Namun yang pasti kategori yang dipertandingkan di Prakualifikasi PON yaitu Putra, Putri dan Campuran.

“Nah, seleksi ini kami bagi tiga kategori. Awalnya putra karena paling banyak putra, sedangkan putri masih sedikit,” terangnya.

Untuk banyaknya seleksi putra memiliki 11 pasang dari empat kabupaten kota di Sulawesi Utara.
Kata John, dari 11 pasang akan diambil delapan pasang untuk tahap selanjutnya. Kemudian lima di tahap terakhir.

"Untuk  tahap terakhir digabungkan dengan seleksi putri. Dan yang tidak lolos di seleksi putra dan putri bisa mengikuti seleksi kategori campuran,” tandas Tumewu yang juga wasit bridge bertaraf internasional. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close