Bupati Minahasa Selatan Hadiri Ibadah Syukur Perayaan Ulang Tahun Ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM Bupati Minahasa Selatan Hadiri Ibadah Syukur Perayaan Ulang Tahun Ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Minahasa Selatan Hadiri Ibadah Syukur Perayaan Ulang Tahun Ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM

12 June 2023 | 23:34 WIB Last Updated 2023-06-12T15:38:52Z

 


Minahasa, Indimanado.com - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM Tahun 2023 yang dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano, Senin (12/6/2023).

Dalam acara tersebut, Pendeta Dr. Hein Arina, selaku Ketua BPMS GMIM, menjadi Khadim ibadah syukur. Acara juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, dan anggota DPR RI, Dra. Adriana Dondokambey M.Si, serta Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan menyampaikan betapa besar dan luar biasa kasih serta perkenanan Tuhan kepada jemaat dan pemimpin gereja dalam menghadapi berbagai kesulitan tanpa pernah menyerah. Beliau menekankan pentingnya gereja menjadi terang bagi dunia dan memberikan pengaruh positif kepada masyarakat di tengah perubahan situasi dan kondisi saat ini.

Gubernur juga mengungkapkan kebanggaan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terhadap sekolah-sekolah GMIM yang menyebar di wilayah tersebut. Peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia dianggap sebagai tanggung jawab bersama antara Pemerintah Daerah, para pelayan dan hamba-hamba Tuhan.

Gubernur juga menghimbau untuk menciptakan keluarga Kristen yang memiliki komitmen dalam meningkatkan pendidikan bagi anak dan cucu, serta memberikan perhatian khusus kepada generasi muda sebagai harapan masa depan.

Selain itu, Gubernur mengajak semua pihak untuk menjaga kesatuan dan toleransi dalam menghadapi tahun 2024, serta menjaga kebersamaan yang telah dibangun bersama agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Roring, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP., Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, serta tokoh-tokoh gereja, guru agama, penatua, diaken, dan pengurus pelayanan doa dan penginjilan wilayah dan jemaat se-Sinode GMIM.

Perayaan ulang tahun ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM tahun 2023 ini menjadi momentum untuk merenungkan pelayanan yang telah dilakukan oleh para penginjil dan pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan serta menjaga kebersamaan dalam menghadapi masa depan. (Ind)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close