Gubernur Olly Dondokambey kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Sulut 2023 Gubernur Olly Dondokambey kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Sulut 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Sulut 2023

11 August 2023 | 23:06 WIB Last Updated 2023-09-06T15:09:44Z
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat berjabat tangan dengan 30 anggota Paskibraka Provinsi Sulut tahun 2023. Istimewa

Manado, Indimanado.com - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, dengan penuh semangat mengukuhkan 30 anggota Paskibraka Provinsi Sulut tahun 2023.


Acara pengukuhan berlangsung sukses dan lancar di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado pada Jumat, 11 Agustus 2023.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Forkopimda Sulut, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Steve Kepel, sejumlah pejabat Pemprov Sulut, dan orangtua dari para anggota Paskibraka.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan bahwa pengukuhan ini memiliki arti penting, karena para anggota Paskibraka menjadi ujung tombak dalam upacara pengibaran Sang Merah Putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).


“Paskibraka yang terpilih dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan gotong-royong, sehingga apa yang dicita-citakan Founding Fathers tercapai,” pesan Gubernur Olly.


Gubernur Dondokambey juga memberikan pesan kepada para anggota Paskibraka untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan semangat pada tanggal 17 Agustus, baik saat bertugas di pagi maupun sore hari.



Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah memberikan dukungan bagi anak-anak mereka untuk menjadi anggota Paskibraka.


Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulut, Fery Sangian, menambahkan bahwa para anggota Paskibraka ini akan menjalankan tugas mereka mulai dari peringatan HUT Proklamasi 17 Agustus 2023 hingga Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2024. Fery berharap bahwa anggota Paskibraka ini akan menjadi kader-kader bangsa yang mampu mengawal dan memperkokoh nilai-nilai Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan semangat yang dimiliki oleh para anggota Paskibraka ini, diharapkan peringatan kemerdekaan RI akan semakin bermakna dan membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat. (Adve/Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close