Sinergitas TNI Polri Dalam Menjaga Kondisi Wilayah Sinergitas TNI Polri Dalam Menjaga Kondisi Wilayah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sinergitas TNI Polri Dalam Menjaga Kondisi Wilayah

17 September 2023 | 20:56 WIB Last Updated 2023-09-17T12:56:54Z
Patroli gabungan yang rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan dan memelihara kondusifitas wilayah di teritorial Kodim 1309/Manado. (Foto istimewa)
Patroli gabungan yang rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan dan memelihara kondusifitas wilayah di teritorial Kodim 1309/Manado. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono S.I.Kom., M.Tr (Han) memerintahkan seluruh personelnya di satuan Koramil se-Kodim Manado agar terus menjaga kondusivitas wilayah bersama instansi terkait.

Patroli gabungan yang rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan dan memelihara kondusifitas wilayah di teritorial Kodim 1309/Manado, terkhusus di tempat hiburan malam (THM), Balap liar dan daerah-daerah yang dianggap rawan dan membutuhkan perhatian khusus.

Dandim 1309/Manado mengatakan dirinya setiap malam minggu akan adakan patroli bersama dengan Kepolisian dan jajarannya untuk menjaga kondusifitas wilayah,” ujarnya kepada penerangan kodim, Sabtu (16/09/2023).

“TNI-Polri bersama-sama lakukan patroli gabungan untuk cipta kondisi pada malam minggu, selain itu dengan patroli gabungan yang dilaksanakan ini menunjukkan sinergitas yang kuat TNI-Polri dalam menjaga keamanan," kata Dandim.

Letkol HTL sapaan akrab Dandim Manado juga menambahkan bahwa patroli gabungan TNI dan Polri ini rutin dilaksanakan setiap malam minggu dan sengaja digelar untuk kembali mempererat silaturahmi antara TNI-Polri, guna menciptakan daerah yang aman, nyaman, dan tentram kedepannya, tentunya dengan dukungan masyarakat.

"Kami juga mengharapkan kerjasama masyarakat untuk tetap patuh dengan anjuran dan kebijakan pemerintah sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif dengan tetap disiplin," ucapnya.

Sementara itu Danramil 1309-01/Tuminting Letda Inf Marvin saat dilapangan mengatakan Pada pelaksanaan Patroli gabungan ini dapat memaksimalkan peran Komunikasi sosialnya dengan sejumlah elemen sebagai upaya untuk cegah dini dan deteksi dini terhadap hal hal yang tidak diinginkan.

"Dengan ini kami jajaran Koramil rutin melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) diharapkan akan mendapatkan informasi perkembangan situasi di wilayah dan dapat melakukan upaya edukasi serta pencegahan dini, sehingga hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," tukasnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close