Kontingen ASMOPPS Mulai Berdatangan, Kota Bitung Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade IPA dan Matematika Tingkat Asia Kontingen ASMOPPS Mulai Berdatangan, Kota Bitung Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade IPA dan Matematika Tingkat Asia - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kontingen ASMOPPS Mulai Berdatangan, Kota Bitung Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade IPA dan Matematika Tingkat Asia

15 November 2023 | 12:31 WIB Last Updated 2023-11-15T04:31:02Z

Bitung, Indimanado.com - Kota Bitung bersiap menjadi tuan rumah Olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika tingkat Asia untuk Sekolah Dasar dan Menengah yang akan dilaksanakan di Kota Bitung pada tanggal 15 sampai 19 November 2023.

Sejumlah kontingen Indonesia yang akan mengikuti Asian Science & Mathematics 0lympiad for Primary and Secondary Schools (ASMOPPS 13) atau telah tiba di Kota Bitung, Selasa (14/10/2023).

Kontingen Indonesia yang akan mengikuti OSMOPPS ke 13 berjumlah 40 siswa yang terdiri dari 12 siswa dari Kota Bitung dan 28 siswa dari Nasional.

Pelaksanaan OSMOPPS ke 13  dan itu ikuti oleh 9 negara. Adapun negara yang akan mengikuti ialah Philipine, Malaysia, thailand, Vietnam, Kamboja, China Taipe, Singapura, Tajikistan, Turkmenistan.

Digelarnya OSMOPPS ini di Kota Bitung sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Kota Biting dalam memajukan dunia pendidikan di Bitung untuk mempersiapkan generasi emas tahun 2045.

ASMOPSS (Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary and Secondary School) menjadi lomba yang di rekomendasikan untuk diikuti oleh para siswa mengingat standar kualitas soalnya yang tinggi yang akan mengasah logika dan cara berpikir serta kreativitas anak.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close