Mahasiswa Fisika Unsrat Studi Lapangan di Kawasan Geotermal Hutan Pinus Tomohon Mahasiswa Fisika Unsrat Studi Lapangan di Kawasan Geotermal Hutan Pinus Tomohon - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mahasiswa Fisika Unsrat Studi Lapangan di Kawasan Geotermal Hutan Pinus Tomohon

12 November 2023 | 11:49 WIB Last Updated 2023-11-18T03:52:50Z
Mahasiswa Program Studi (Profi) Fisika FMIPA Unsrat melaksanakan Studi Lapangan di Kawasan Geotermal Hutan Pinus, Kota Tomohon Sulut, Sabtu (11/11/2023). Foto istimewa

Manado, Indimanado.com - Mahasiswa Program Studi (Profi) Fisika FMIPA Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menjalankan Studi Lapangan di Kawasan Geotermal Hutan Pinus, Kota Tomohon, Sulawesi Utara pada Sabtu, 11 November 2023. Kegiatan ini merupakan implementasi Kurikulum Berbasis OBE (Outcome Based Education) dengan metode berbasis proyek.

Studi Lapangan ini merupakan hasil integrasi dua mata kuliah, yaitu Vulkanologi dan Geotermal yang diampu oleh Dr. Dolfie P Pandara SPd MSi dan Berton Siahaan SSi MSi, serta Geolistrik-Georadar yang diampu Dr (c) As’ari SSi MSc dan Ferdy SSi MSi.

"Dalam pembelajaran di kampus, mahasiswa telah merancang proposal yang berisi desain akuisisi data untuk eksplorasi geotermal menggunakan metode geolistrik," ujar Dr. Dolfie P Pandara.

Mahasiswa terlibat dalam pengoperasian peralatan geolistrik, pengambilan data, pengolahan data, dan deskripsi struktur bawah permukaan di Kawasan Geotermal Hutan Pinus Tomohon.

Proyek ini diakhiri dengan pembuatan Laporan Akhir Proyek, yang akan memuat informasi tentang struktur bawah permukaan kawasan geotermal dan menjadi data eksplorasi di masa mendatang.

"Hasil proyek ini akan disampaikan pada Seminar Nasional dan Terapan VII yang akan dilaksanakan di FMIPA Unsrat pada tanggal 24 November 2023," tambahnya. (**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close