Sidang Senat Terbuka Wisuda 800 Mahasiswa Unsrat Sidang Senat Terbuka Wisuda 800 Mahasiswa Unsrat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sidang Senat Terbuka Wisuda 800 Mahasiswa Unsrat

12 October 2023 | 22:08 WIB Last Updated 2023-11-16T04:16:03Z
Suasana sidang senat terbuka Unsrat periode ke II tahun ajaran 2023/2024 di ruang Auditorium pada, Kamis (12/10/2023). Istimewa

Manado, indimanado.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Sidang Senat Terbuka periode II tahun ajaran 2023/2024 di Auditorium pada Kamis (12/10/2023). Dalam acara ini, Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, menyampaikan bahwa wisuda bukan hanya puncak perjalanan akademik, tetapi juga awal dari usaha untuk meraih pencapaian yang harus direbut.

Dengan partisipasi 800 wisudawan, Rektor menyoroti beragam bakat dan minat yang telah berkembang di kampus Unsrat. Proses akademik diharapkan menciptakan sarjana, magister, doktor, profesi, dan dokter spesialis yang unggul serta berdaya saing tinggi.

Rektor mengungkapkan harapannya bahwa para wisudawan akan membawa pengaruh positif pada masyarakat, industri, dan dunia dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey SE, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Drs. Edwin L Kindangen, menyatakan pentingnya pendidikan sebagai hal yang harus diperjuangkan.

Gubernur juga menekankan bahwa SDM-SDM unggul dan berdaya saing tinggi, hasil dari pendidikan, akan turut meningkatkan pembangunan di daerah Nyiur Melambai. Sambil mengakui bahwa wisudawan akan menghadapi rintangan dan hambatan, Gubernur Olly mengimbau agar tidak takut gagal untuk tumbuh berkembang.

"Jangan takut untuk gagal, karena dari kegagalan kita belajar, tumbuh, dan menjadi lebih kuat," tandasnya, memberikan semangat kepada para lulusan Unsrat. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close