Universitas Sam Ratulangi Peringati Hari Pahlawan ke-78 dengan Tema Perjuangan Melawan Kemiskinan dan Kebodohan Universitas Sam Ratulangi Peringati Hari Pahlawan ke-78 dengan Tema Perjuangan Melawan Kemiskinan dan Kebodohan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Universitas Sam Ratulangi Peringati Hari Pahlawan ke-78 dengan Tema Perjuangan Melawan Kemiskinan dan Kebodohan

11 November 2023 | 12:49 WIB Last Updated 2023-11-16T04:57:16Z
Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng.

Manado, indimanado.com - Jumat, 10 November 2023, Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng, membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) dalam Upacara Hari Pahlawan ke-78. Tema upacara kali ini adalah "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".



Tema ini dipilih sebagai bentuk renungan mendalam terhadap ancaman penjajahan modern yang semakin nyata, mengingat Indonesia sebagai pasar yang besar dan kaya sumber daya alam. Generasi penerus dihadapkan pada tantangan nyata dalam mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia untuk kemajuan Bangsa dan Negara.



Rektor Prof. Sompie menyampaikan, "Perjuangan Pahlawan Bangsa pada tahun 1945 menginspirasi kita untuk tidak menyerah pada keadaan, bersatu dalam mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur." Upacara Hari Pahlawan menjadi momen refleksi dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan Indonesia. (Ajl)



CLOSE ADS
CLOSE ADS
close