Workshop Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional: Meningkatkan Mutu Pembelajaran di UNSRAT Workshop Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional: Meningkatkan Mutu Pembelajaran di UNSRAT - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Workshop Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional: Meningkatkan Mutu Pembelajaran di UNSRAT

2 November 2023 | 12:09 WIB Last Updated 2023-11-18T04:13:26Z

Manado, Indimanado.com - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng, membuka Workshop Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional pada Rabu, 1 November 2023.

Dalam sambutannya, Rektor menyatakan bahwa workshop ini bertujuan meningkatkan kompetensi pedagogik dosen, khususnya bagi dosen baru yang belum memiliki dasar kompetensi pengetahuan dan keterampilan dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses pembelajaran.



Rektor berharap para dosen dapat mengimplementasikan Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Peraturan Akademik UNSRAT. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan yang adaptif dan kompetitif, mampu bersaing di pasar kerja dengan persyaratan yang semakin tinggi.

Sementara, Ketua LP3, Dr. Ir. Max Runtuwene M.Si, menekankan bahwa UNSRAT menjadi salah satu Perguruan Tinggi Penyelenggara Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional dan Applied Approach yang sertifikatnya diakui sebagai syarat pengajuan Serdos. Beliau berharap kegiatan ini dapat menghasilkan lulusan yang unggul, berbudaya, dan kompetitif di pasar kerja.



Workshop ini menjadi langkah strategis untuk memastikan bahwa dosen di UNSRAT memiliki keterampilan instruksional yang berkualitas, memberikan dampak positif pada proses pembelajaran, dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif. (IM)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close