Peringati World Diabetes Day, Ivonne Rotty Tekankan Ini Peringati World Diabetes Day, Ivonne Rotty Tekankan Ini - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati World Diabetes Day, Ivonne Rotty Tekankan Ini

24 November 2023 | 05:53 WIB Last Updated 2023-11-23T21:53:52Z
Peringatan World Diabetes Day di RSUP Kandou, Kamis (23/11/2023). (Foto istimewa)
Peringatan World Diabetes Day di RSUP Kandou, Kamis (23/11/2023). (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com -  Peringatan “World Diabetes Day” pada 23 November 2023, Direktur Utama RSUP Prof Dr R D Kandou Manado, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, menekankan pentingnya mendeteksi dini Diabetes Melitus (DM) pada anak.

Hal ini, kata Dirut Ivonne, merupakan langkah preventif terhadap komplikasi serius di masa depan.

Dalam peringatan “World Diabetes Day” yang dibuka langsung Dirut Ivonne Rotty ini, apresiasi disampaikan dirut kepada CDiC dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) di bawah Kementerian Kesehatan RI yang sudah menyelenggarakan kegiatan bertemakan “Know Your Risk, Know Your Respon.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari program transformasi kesehatan Kementerian Kesehatan, mencakup deteksi dini penyakit seperti Kanker, Jantung, Uronefro, Stroke, dan Diabetes Melitus.

“Dalam rangka Hari Diabetes Sedunia, ada beberapa kegiatan sudah dilaksanakan yang berkaitan dengan program transformasi kesehatan dari Kementerian Kesehatan, salah satunya melakukan pengampuan, di dalamnya kita bisa mendeteksi secara dini penyakit, Kanker, Jantung, Uronefro, Stroke dan Diabetes Melitus,” ujar Dirut Ivonne.

Dirut Ivonne menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga melibatkan skrining komplikasi microvaskuler, termasuk pemeriksaan mata dan urin, serta skrining komplikasi pada anak-anak dengan Diabetes Melitus tipe-1.

Ia menyoroti manfaat positif bagi anak-anak, memastikan bahwa meskipun memiliki diabetes melitus, tetapi tetap dapat tumbuh dengan baik dan normal.

“Kita patut bersyukur dengan adanya kegiatan ini, ada banyak manfaat yang positif bagi anak-anak Indonesia karena mereka memiliki masa depan yang bisa diandalkan untuk bangsa dan negara, bahkan anak dengan diabetes melitus masih bisa tumbuh dengan baik dan punya pertumbuhan yang normal dan bisa berprestasi di bidang akademik,” tuturnya.

Dirut Ivonne berharap agar kegiatan semacam ini terus berlanjut dan Rumah Sakit Kandou akan terus mendukung serta membantu untuk menciptakan masa depan yang sehat bagi anak-anak Indonesia. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close