Dinkes Minsel Lakukan Pencegahan Berbagai Penyakit Menular Dinkes Minsel Lakukan Pencegahan Berbagai Penyakit Menular - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinkes Minsel Lakukan Pencegahan Berbagai Penyakit Menular

11 December 2023 | 22:41 WIB Last Updated 2023-12-11T14:41:33Z
Foto istimewa

AMURANG, Indimanado.com - Untuk menekan penularan berbagai penyakit menular di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Dinas Kesehatan terus melakukan berbagai pencegahan termasuk sosialisasi secara masif kepada masyarakat.

Selain sosialisasi, penyuluhan, pemberian vaksin imunisasi dan pengobatan bagi warga yang belum tertapapar penyakit menular maupun yang sudah terpapar.

Istimewa


Dikabupaten Minsel sendiri, ada beberapa penyakit menular yang menjadi atensi Dinkes  seperti kusta, rabies serta malaria.

Kepala Dinkes Minsel dr. Wiwin Opod melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr. Tonny Rawis mengatakan, pihaknya saat ini sedang fokus pada penularan penyakit kusta.

Istimewa


"Penyakit menular seperti kusta saat ini sedang menjadi fokus kami. Di berbagai kesempatan kami terus melakukan sosialisai untuk memutus matarantai penularan kusta dengan cara memberikan edukasi, penyuluhan kepada masyarakat tentang kusta, cara pencegahannya termasuk manfaat minum obat," papar Rawis kepada media ini.

Lanjut dia, sama halnya dengan pencegahan peyakit malaria dan rabies. Pihaknya terus berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana cara untuk terhindar dari penyakit-penyakit menular seperti ini.

Istimewa


"Pada intinya kami secara masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit-penyakit menular seperti malaria, rabies maupun kusta. Namun jika sudah terpapar kami menganjurkan agar segera ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan penanganan medis," tukasnya. (Advetorial/Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close