Wagub Sulut Steven Kandouw Safari Natal di Kabupaten Kepulauan Sangihe Wagub Sulut Steven Kandouw Safari Natal di Kabupaten Kepulauan Sangihe - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Sulut Steven Kandouw Safari Natal di Kabupaten Kepulauan Sangihe

11 December 2023 | 23:31 WIB Last Updated 2023-12-12T05:35:38Z

Sangihe, Indimanado.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw melakukan Safari Natal Pemprov Sulut di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (11/12/2023).

Safari Natal ini bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe, didampingi Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan dan jajarannya.



Steven Kandouw kesempatan itu turut didampingi sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut.

Ia menyampaikan beberapa hal dalam menyambut Natal dan Tahun Baru untuk dapat direnungkan dalam kehidupan masyarakat di Sangihe.

Pertama, kerukunan itu luar biasa mahal. Kerukunan itu, katanya, seperti barang mewah lebih dari intan dan permata.



“Ini harus kita jaga. Sulawesi Utara dikenal dengan daerah laboratorium kerukunan. Kejadian-kejadian yang belum lama berselang ini adalah tidak lain tidak bukan adalah mencoba mengganggu status kita seperti itu,” ungkap Kandouw.

Kedua, tentang kemuliaan. Ia setuju dengan tema PGI tentang kemuliaan.



“Apa itu kemuliaan adalah kesederhanaan. Menghadapi Natal ini harus dengan sukacita dengan tidak berlebihan. Kalau tidak ada menyesuaikan saja karena substansi Natal bukan di materinya, substansi Natal yaitu mari menyambut Natal dengan kesederhanaan,” tuturnya.

Ketiga yaitu suasana Natal. Ia berharap tahun 2014 mendatang masyatakat Kabupaten Sangihe untuk lebih maju agar dapat berkompetisi.


“Yang berikut, kalau tidak Natal istilah suasana kontemporernya, minimum ini harus di under line (garis bawahi). Terutama kerja keras ditambah sikap kita, selalu rajin beribadah. Intinya itu saya sampaikan tadi tidak usah bermewah-mewah, yang penting syukuri saja,” ujarnya. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close