Rotasi Jabatan Pemprov Sulut: Sorongan Staf Ahli Gubernur, Tahlis Galang Kepala Dinas Koperasi UKM dan Kindangen Kepala Disbun Rotasi Jabatan Pemprov Sulut: Sorongan Staf Ahli Gubernur, Tahlis Galang Kepala Dinas Koperasi UKM dan Kindangen Kepala Disbun - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rotasi Jabatan Pemprov Sulut: Sorongan Staf Ahli Gubernur, Tahlis Galang Kepala Dinas Koperasi UKM dan Kindangen Kepala Disbun

11 December 2023 | 17:15 WIB Last Updated 2023-12-12T05:19:34Z
Pelantikan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara oleh Gubernur Olly Dondokambey. Istimewa

Manado, indimanado.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kembali melakukan rotasi jabatan di lingkungan Pemprov Sulut pada Senin (11/12/2023).

Untuk jabatan eselon II ada tiga jabatan yang dirotasi. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ronald Sorongan digeser sebagai Staf Ahli Gubernur. Kemudian Staf Ahli Gubernur Edwin Kindangen menjabat Kepala Dinas Perkebunan (Disbun), dan Sekda Bolmong Tahlis Galang dipercayakan jabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Selain eselon II, ada juga rotasi jabatan puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pegawai ini, dipimpin langsung Gubernur Olly Dondokambey di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Senin (11/12/2023).

“Para pejabat yang baru dilantik kiranya memberikan karya untuk Sulut yang lebih maju. Kiranya kepercayaan yang diemban mampu dilaksanakan demi kemajuan Bumi Nyiur Melambai,” ungkap Gubernur Olly.

Ia mengatakan, rotasi jabatan yang dilakukan sudah melewati berbagai proses dan pertimbangan yang sesuai aturan.

“Saya kira rolling berjalan sesuai dengan apa yang kita laksanakan. Perpindahan Pak Ronald Sorongan agar dia lebih konsentrasi di Minahasa Tenggara,” terangnya.

Sementara untuk Tahlis Gallang, mantan Sekda Kabupaten Bolmong tersebut, menurutnya sudah sepantasnya masuk ke Pemprov Sulut.

“Pak Tahlis dari Bolmong hampir semua daerah di Bolmong dia sudah rasakan. Makanya tarik ke provinsi agar lebih luas. Untuk menjalankan tugas kepala dinas koperasi,” imbuhnya.

Sedangkan, Edwin Kindangen kembali menjabat sebagai kepala dinas, kata Olly, agar beliau turun ke lapangan.

“Pak Edwin kembali bertugas di lapangan. Selama ini hanya staf ahli,” terangnya.

Gubernur Olly berharap para pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan fungsi dan tanggung jawab dengan baik.

“Saya harapkan mari torang solid tunjukan kerja sama,” pungkasnya.

Pada pelantikan ini turut disaksikan Sekprov Sulut Steve Kepel, para pejabat teras Pemprov Sulut. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close