"Kerja Nyata Lanjutkan Perubahan" Jadi Tema HUT ke-21 Kabupaten Minsel "Kerja Nyata Lanjutkan Perubahan" Jadi Tema HUT ke-21 Kabupaten Minsel - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

"Kerja Nyata Lanjutkan Perubahan" Jadi Tema HUT ke-21 Kabupaten Minsel

27 January 2024 | 21:59 WIB Last Updated 2024-03-12T06:31:05Z


AMURANG, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 dengan menggelar upacara bendera Sabtu (27/1/2024).

Bupati Franky Donny Wongkar, SH menjadi inspektur upacara (irup) yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.


Usai upacara bendera dilanjutkan dengan penyerahan santunan jaminan kematian, program pemerintah kabupaten Minsel perlidungan bagi pekerja rentan dan perlindungan buruh tani dan petani atau pesona.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, perjalanan kabupaten Minahasa Selatan selama 21 tahun ini telah bertransformasi menjadi daerah yang mengalami perkembangan dan peningkatan yang signifikan di berbagai sektor mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, pertanian dan perkebunan hingga infrastruktur.


"Hal tersebut tidak lepas dari peran dan perjuangan dari semua pihak, gotong royong dari semua stakeholder khususnya kontribusi dari seluruh masyarakat kabupaten Minahasa Selatan dalam mewujudkan visi besar yaitu “Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian Dan Sejahtera”, ujar FDW sapaan akrab Bupati Minsel.


Lanju dia, visi ini menjadi gagasan strategis yang diimplementasikan melalui berbagai program dan kerja nyata yang melahirkan banyak prestasi, pencapaian dan keberhasilan di tengah permasalahan multi-dimensional yaitu masalah Covid-19, bencana alam, kemiskinan, kriminalisasi, inflasi dan stunting serta masalah sosial yang menghambat putaran roda pemerintahan dan ‘menggoyang’ stabilitas perekonomian daerah.
"Semoga semangat dan komitmen untuk melanjutkan pembangunan daerah tercinta kita akan terus melekat dalam diri kita masing-masing sebagaimana tema perayaan hari jadi yang diusung yaitu “Kerja Nyata, Lanjutkan Perubahan”.  Teruslah bekerja dengan integritas serta tanamkan tanggungjawab, loyalitas dan disiplin dalam nelaksanakan fungsi pemerintahan," tambahnya.


"Kiranya kerja kolaboratif antar semua pihak perlu dikembangkan karena upaya kemajuan dan pembangunan daerah tidak dapat dilakukan secara sendiri-sendiri, diperlukan perpaduan yang selaras dengan semua unsur termasuk masyarakat dalam mendorong dan menyukseskan berbagai agenda strategis pemerintah daerah, provinsi bahkan pemerintah pusat secara khusus dalam memasuki pesta demokrasi di tahun Ini," tukasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan dan seluruh anggota DPRD, seluruh pimpinan instansi vertikal, perbankan, BUMN dan BUMD, pimpinan perusahaan, segenap aparatur pemerintahan, para pejuang dan seluruh komponen masyarakat Minahasa Selatan yang selama ini telah mendukung, bekerjasama dan turut serta dalam berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah serta sambil berdoa kiranya Tuhan Yang Maha Kasih akan senantiasa nenuntun, menyertai, melindungi dan memberkati semua.


Hadir dalam kegiatan ini wakil Bupati Minahasa Selatan, sekretaris daerah, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Selatan, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pimpinan Instansi Vertikal, para Kepala Bagian Setda, para Camat, Pejabat Administrator, Penjabat Pengawas, Staf Khusus Bupati, seluruh ASN dan PPPK serta Polri. (Advetorial/Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close