Frangky Wongkar Sebut James Sumendap Sudah Teruji Dan Layak Ke DPR-RI Frangky Wongkar Sebut James Sumendap Sudah Teruji Dan Layak Ke DPR-RI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Frangky Wongkar Sebut James Sumendap Sudah Teruji Dan Layak Ke DPR-RI

26 January 2024 | 16:15 WIB Last Updated 2024-01-26T08:15:37Z
James Sumendap bersama Frangky Wongkar. (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)
James Sumendap bersama Frangky Wongkar. (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)

MINSEL, Indimanado.com - Hubungan pertemanan sejak lama antara Frangky Wongkar SH dan James Sumendap SH MH membuat keduanya saling support dalam jalan perjuangan termasuk sebagai politisi. 

Tahu bahwa Sumendap sementara menyosialisasikan diri sebagai Calon Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3, Wongkar memberikan dukungannya. Ia menyebut, sebuah keuntungan besar bila seorang James Sumendap berada di senayan sebagai anggota DPR RI. 

Dukungan Wongkar kepada Sumendap ini disampaikan ketika keduanya berjumpa menghadiri undangan nikah dari Petrus Ulaan di Amurang, Minahasa Selatan, Selasa (24/01). 

Wongkar hadir memberi sambutan karena menjadi saksi nikah, sementara Sumendap mewakili undangan mengingat pertemanannya dengan Ulaan antara lain lewat organisasi KNPI. 

Frangky Wongkar yang adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Minsel menyampaikan, Kabupaten Minsel juga akan mendapatkan manfaat yang besar bila James Sumendap menjadi anggota DPR RI. 

"Pasti Kabupaten Minsel akan pak James perhatikan bila jadi anggota DPR RI karena beliau lahir, tumbuh dan besar di wilayah Minsel. Jadi, aspirasi rakyat Minsel tentu juga akan menjadi bagian yang akan disuarakan," katanya. 

Kualitas dan kemampuan Sumendap, kata Wongkar, juga sudah teruji antara lain ketika menjadi anggota DPRD Sulut dua periode dan Kepala Daerah di Minahasa Tenggara dua periode. 

"Kabupaten Mitra itu pemekaran dari Kabupaten Minsel, tetapi dalam kepemimpinan pak James Kabupaten Mitra menunjukkan prestasi dan perkembangan luar biasa. Ini juga memotivasi saya dan teman-teman jajaran pemerintahan di Minsel untuk menjadikan Kabupaten Minsel lebih baik lagi," ujar Wongkar yang saat ini juga sebagai Bupati Minsel. 

"Pak James sangat layak untuk duduk sebagai anggota DPR RI. Selamat berjuang sahabat dan teman sejati," imbuh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulut ini. 

Sementara itu, Sumendap sendiri dalam kesempatan yang sama menceritakan pertemanannya dengan Wongkar yang sudah sejak lama, semenjak sama-sama berkiprah sebagai aktivis dan pengacara, yang kemudian bersama di lembaga legislatif dan terakhir sama-sama di pemerintahan. 

Apalagi keduanya juga bernaung di partai politik yang sama, dan keduanya juga adalah kepala daerah yang datang dari kalangan masyarakat biasa dan sederhana. "Itu antara lain sejarah pertemanan saya dengan pak Frangky Wongkar," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra ini. 

Sumendap kemudian menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan suport dari Wongkar. Ia kemudian meminta supaya masyarakat Minsel mendukung Wongkar melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Minsel untuk periode kedua. 

"Tidak cukup 1 periode membangun daerah. Itu saya rasakan di Kabupaten Mitra. Makanya saya melunasi semua program dan janji saya di periode kedua. Apalagi di periode pertama ini, kurang dari lima tahun pak Frangky memimpin," tuturnya. 

"Jadi, berilah beliau kesempatan untuk melanjutkan lepemimpinannya untuk periode kedua. Dengan dukungan masyarakat dan pertolongan Tuhan, ini akan menjadi kolaborasi luar biasa, beliau sebagai kepala daerah dan saya memback-up dari senayan," pungkas Sumendap. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close