Militan PDI Perjuangan Di Tumpaan Dukung James Sumendap Untuk DPR-RI Militan PDI Perjuangan Di Tumpaan Dukung James Sumendap Untuk DPR-RI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Militan PDI Perjuangan Di Tumpaan Dukung James Sumendap Untuk DPR-RI

24 January 2024 | 23:23 WIB Last Updated 2024-01-24T15:23:22Z
James Sumendap bertemu dengan pendukung setia di Tumpaan Minsel (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)
James Sumendap bertemu dengan pendukung setia di Tumpaan Minsel (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)

MINSEL, Indimanado.com - Militansi pendukung terus mengalir untuk James Sumendap SH MH sebagai calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3. 

Kiprah dan eksistensinya membuat Sumendap terus mendulang dukungan, baik di kalangan masyarakat umum maupun di internal PDI Perjuangan sendiri. Di mana dukungan ini adalah dukungan militan yang selalu setia untuk Sumendap.

Kali ini dukungan disuarakan sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Ketika bertatap muka dengan Sumendap, Rabu (23/01), mereka menyatakan kesiapan untuk berjuang mengamankan 1 kursi di DPR RI untuk Sumendap. 

"Pak James sangat layak untyk duduk di kursi DPR RI. Kita pendukung penuh," kata Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tumpaan, Santy Pelealu. 

Disampaikannya, Sumendap adalah sosok politisi yang supel, dekat dengan rakyat dan tak pernah melupakan pertemanan.

"Meskipun tinggal di Minahasa Tenggara, tetapi beliau pergaulannya di mana-mana, dan selalu mau berkomunikasi dengan siapa saja termasuk kami di Minsel," ungkapnya. 

Apalagi, kata Pelealu, Minsel juga menjadi tanah kelahiran anggota DPRD Sulut dua periode dan Bupati Mitra dua periode tersebut.

"Sehingga beliau selalu merangkul kami, dan kami juga menilai akan perjuangan beliau yang benar-benar memperhatikan aspirasi dan keinginan rakyat," katanya. 

Oleh karena itu, lanjut Pelealu, Sumendap pantas didukung untuk bisa meraih satu kursi di senayan, sebab diyakini mampu menyuarakan dan memperjuangkan apa yang diinginkan rakyat.

"Pak James sangat layak duduk di DPR RI," tukasnya. 

Pertemuan ini dhadiri oleh keterwakilan para sesepuh PDIP Perjuangan  juga keterwakilan relawan di beberapa wilayah yang ada di Minsel.

Pertemuan ini merupakan juga bagian dari nostalgia bagi Sumendap karena sebagian besar adalah relawan lama yang benar-benar setia mendukungnya sejak dulu saat mencalonkan di DPRD Sulut.

Kegiatan ini sendiri dihadiri sejumlah pengurus dan juga simpatisan, termasuk juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tatapaan, Mercy Lao.

Pada kegiatan yang digelar di D'Nice Cafe Desa Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan tersebut, Sumendap menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih untuk dukungan tersebut. 

Ia menyebut, komitmennya jelas dan konsisten, yakni menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sebagaimana telah ia lakukan ketika menjadi anggota DPRD Sulut Dapil Minsel-Mitra selama dua periode, dan berbagai kebijakan dan program yang ia jalankan selama dua periode menjadi Bupati Mitra. 

"Saya berharap dukungan dari saudara-saudara semua dalam perjuangan ini, beri saya kesempatan untuk menjadi corong di Senayan dalam menyuarakan aspirasi rakyat, karena di senayan saya tidak akan pernah tinggal diam bila menyangkut kepentingan rakyat sebagainana terus menjadi komitmen saya selama ini," ungkapnya. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close