Walikota Bitung Maurits Mantiri Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat atas Diraihnya Anugerah Adipura Kencana 2023 Walikota Bitung Maurits Mantiri Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat atas Diraihnya Anugerah Adipura Kencana 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Bitung Maurits Mantiri Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat atas Diraihnya Anugerah Adipura Kencana 2023

9 March 2024 | 16:00 WIB Last Updated 2024-03-09T08:00:08Z
Walikota Bitung, Maurits Mantiri saat menerima Piala Adipura Kencana 2023 di Merdeka Lounge, Kantor Walikota Bitung, Kamis (7/3/2024). 

Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bitung atas diraihnya Anugerah Adipura Kencana 2023.

Hal ini diungkapkan Mantiri saat menerima Piala Adipura Kencana 2023 di Merdeka Lounge, Kantor Walikota Bitung, Kamis (7/3/2024).

Walikota mengatakan bahwa penghargaan Anugerah Adipura Kencana 2023 ini merupakan kerja kolaborasi atau kerja malendong antara Pemerintah bersama seluruh masyarakat dan para stakeholder beserta Forkopimda Kota Bitung.

”Kami Pemerintah Kota Bitung berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, stakeholder dan Forkipimda Kota Bitung yang sudah membantu Pemerintah Kota dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Kota Bitung," ucap Mantiri.

Mantiri mengatakan ini bisa diraih karena masyarakat Bitung sendiri sudah memiliki kepedulian akan kebersihan lingkungan, "Ini bukan suatu pekerjaan mudah, bukan hanya karena pemerintah, ini juga karena masyarakat Kota Bitung yang peduli akan kebersihan lingkungan di kota yang kita cintai ini," aku Walikota.

"Oleh karena itu, kami Pemerintah mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan kita dimulai dari lingkungan keluarga kita masing-masing secara disiplin, agar kita tinggal di kota yang bukan hanya mendapatkan pialanya, tapi kehidupan nyatanya memang benar-benar orang Bitung cinta akan kebersihan lingkungan, maka penghargaannya akan di berikan negara kepada kota kita sebagai bentuk kolaborasi malendong dari semua orang bitung.”. pungkas Mantiri.

Diketahui sebelumnya Kota Bitung adalah salah satu dari 5 Kota/Kabuparen yang menerima penghargaan Anugerah Adipura Kencana 2023 yang sudah dipilih karena memperlihatkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang baik berupa pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau dengan cara-cara yang inovatif dan berkelanjutan.

Pada acara tersebut, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merianti Dumbela SE MAP, menerima langsung penyerahan Piala Adipura Kencana 2023 dari Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (H.C.) KH Ma'ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc yang bertempat di Auditorium Dr Soedjarwo,  Gedung Manggala Wanabakti Jalan.Gatot Subroto Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024) lalu.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close