Bahagianya 61 Anak Yatim Diajak Polisi Belanja Baju Lebaran Bahagianya 61 Anak Yatim Diajak Polisi Belanja Baju Lebaran - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bahagianya 61 Anak Yatim Diajak Polisi Belanja Baju Lebaran

28 March 2024 | 20:30 WIB Last Updated 2024-03-29T14:12:36Z



MANADO - Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait dan pejabat utama di jajarannya memboyong puluhan anak yatim piatu untuk berbelanja baju lebaran di Manado Town Square (Mantos), Kamis 28 Maret 2024.


Mereka diberikan kebebasan untuk memilih sendiri kebutuhan lebaran sesuai keinginan masing-masing, seperti baju, gamis, celana dan lainnya.


Total ada 61 anak yatim piatu yang berasal dari beberapa panti asuhan, keluarga kurang mampu serta anak anggota polisi yang sudah meninggal dunia diajak berbelanja. Bahkan ada juga anak yatim piatu yang berasal dari pulau Bunaken.


Senyum bahagia pun terpancar dari raut wajah anak-anak. Saking bahagianya, beberapa anak sampai memeluk bungkusan belanjaan mereka usai dibayar.


Kebahagiaan mereka masih belum berhenti. Sekembalinya ke Mako Polresta Manado, anak-anak yatim piatu ini kembali mendapatkan bingkisan dan berbuka puasa bersama.





Kegiatan ini menurut Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait merupakan bagian dari upaya Panitia Pengumpulan Zakat, Infak dan Shodaqoh personel Muslim Polresta Manado, yang dilakukan setelah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari pemerintah beberapa hari sebelumnya.


“Alhamdulillah, puji Tuhan beberapa waktu lalu kita personel Polri mendapat THR, dan setelah diskusi kita kumpulkan sedekah secara sukarela untuk kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita,” ujarnya.


“Setiap rejeki yang kita terima, di dalamnya ada hak anak yatim, kaum duafa yang patut kita bantu,” tambah Kombes Pol Julianto Sirait.


Selain menegaskan pentingnya berbagi rezeki kepada sesama, terutama kepada yang kurang beruntung, Kapolresta Manado berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi momen belanja semata, tetapi juga menjadi wujud nyata dari kepedulian dan kebahagiaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta perayaan Idul Fitri.


Dalam laporan kegiatan oleh Ketua Panitia AKP Hilman Muthalib mengatakan telah melaksanakan beberapa kegiatan sejak awal Ramadan, diantaranya melaksanakan sholat jamaah bersama anggota di masjid terdekat di Mako Polresta Manado serta tadarusan.


"Untuk bagi-bagi takjil telah dilaksanakan di seluruh wilayah jajaran Polresta Manado," ungkapnya.





Sementara itu, Ustad Habib Umar Bin Toha Alhabsyi dalam tauziah Ramadannya menyebut mendapatkan pelajaran yang sangat luar biasa dari polisi. "Saat saya hanya berceramah, ternyata polisi telah melakukan yaitu berbagi dengan anak yatim piatu," katanya.


Ia berharap anak-anak yatim piatu ini kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, terutama berguna bagi diri sendiri.


Kegiatan belanja baju lebaran buat anak yatim piatu di Polresta Manado diinisiasi oleh Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi sekitar empat tahun lalu. Kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi agenda rutin Polresta Manado.


Editor: Asrar Yusuf


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close