Pemkot Bitung Terus Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Pemkot Bitung Terus Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Terus Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana

15 April 2024 | 17:26 WIB Last Updated 2024-04-15T09:26:12Z
Pemerintah Kota Bitung melalui BPBD terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir dan tanah longsor. 

Bitung, Indimanado.com - Memasuki penghujung hari libur lebaran, Pemerintah Kota Bitung melalui BPBD terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Penyaluran masih terus dilakukan tanpa kenal lelah guna memastikan kebutuhan pokok masyarakat terdampak dapat terpenuhi sembari memugar kembali situasi pemukiman dan akses yang sempat terganggu akibat bencana, serta memulihkan kembali aktifitas perekonomian warga.

Pantauan Indimanado.com di lokasi posko BPBD Bitung, para petugas terlihat melakukan pendataan dan mengumpulkan bahan-bahan kebutuhan pokok seperti Beras, Mie Instan, Popok bayi dan Karung Goni.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas piket di posko, disampaikan bahwa bantuan tersebut akan di bawa ke Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga untuk segera disalurkan kepada warga, Senin (15/4/2024).

Terpantau pula dokumentasi dan pendataan keluar-masuk barang dari posko dengan cermat di    catat untuk dilaporkan.

Hal ini dilakukan mengingat semua penerimaan serta pendistribusian bahan bantuan ini nantinya akan di audit oleh inspektorat seperti yang ditegaskan Walikota Bitung Ir Maurits Mandiri MM, “Setiap Bantuan yang masuk di Posko Harus Secepatnya disalurkan kepada warga yang terdampak. Inspektorat lakukan Audit terhadap bantuan yang masuk dan Bantuan Keluar. Media Center buat Rilis untuk Pers dan Sebarkan.”

Saat mentari telah berada di ujung Barat sore itu, kembali petugas mengumpulkan bahan bantuan berupa beras, air mineral, dan popok bayi.

Kali ini berdasarkan informasi di posko, bahan pokok tersebut akan segera disalurkan kepada warga terdampak di Kelurahan Pateten Satu, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close