Melalui Dana Ketahanan Pangan 2024, Pemdes Lompad Bagikan Bibit Jagung, Rica Hingga Racun Rumput Melalui Dana Ketahanan Pangan 2024, Pemdes Lompad Bagikan Bibit Jagung, Rica Hingga Racun Rumput - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Melalui Dana Ketahanan Pangan 2024, Pemdes Lompad Bagikan Bibit Jagung, Rica Hingga Racun Rumput

29 April 2024 | 21:43 WIB Last Updated 2024-04-29T13:43:07Z

AMURANG, Indimanado.com - Demi mensukseskan program Pemerintah khususnya bidang Ketahanan Pangan, Pemerintah Desa (Pemdes) Lompad Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), membagikan bantuan bibit jagung, bibit rica hingga racun rumput kepada 50 Kepala Keluarga di desa setempat.

Pembagian bantuan yang bersumber dari Dana Desa Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2024 dilakukan baru-baru ini oleh Pemdes Lompad yang dipimpin Hukum Tua Rocky S Purukan.

Saat ditemui di Kantor Desa Lompad, Hukum Tua Rocky S Purukan mengatakan, tahun ini (2024) Dana Ketahanan Pangan untuk pengadaan bibit jagung, bibit rica dan racun rumput dan dibagikan kepada warga khususnya petani.


"Sesuai keputusan dalam musyawarah desa, ada 50 Keluarga sebagai penerima manfaat. Dan 50 Keluarga ini betul-betul punya lahan dan aktif berkebun," papar Purukan Senin (29/4/2024).

Dia menambahkan, semoga dengan bantuan yang diberikan kepada warga dapat diolah dengan baik sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga melalui menanam atau berkebun.

"Dengan bantuan ini semoga bisa bermanfaat dan dapat mendongkrak ekonomi warga melalui berkebun," tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close