Mengikuti Tes Kesehatan Dan Parade, Paskibraka Mitra Dipantau Langsung Kaban Kesbangpol Mengikuti Tes Kesehatan Dan Parade, Paskibraka Mitra Dipantau Langsung Kaban Kesbangpol - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mengikuti Tes Kesehatan Dan Parade, Paskibraka Mitra Dipantau Langsung Kaban Kesbangpol

19 April 2024 | 13:14 WIB Last Updated 2024-04-19T05:14:45Z
Tes Kesehatan dan Parade Calon Paskibraka Mitra. (Foto istimewa)
Tes Kesehatan dan Parade Calon Paskibraka Mitra. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Sebanyak 65 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), lanjut ke tahap tes kesehatan dan seleksi parade, Kamis dan Jumat, (18-19/4/2024).

Pada tahapan tes tersebut yang melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Ratahan, dan TNI serta Polri ini berlangsung di Lapangan Ompi Ratahan dan Puskesmas Ratahan. 

Seleksi parade tahap lanjutan ini, merupakan seleksi menentukan postur tubuh ideal bagi para calon paskibraka. Mulai dari postir tubuh,  tinggi badan, berat badan, posisi kaki, serta kesehatan para calon. 

Para calon diseleksi dan dikelompokkan sesuai postur badan yang mereka miliki, yang nantinya akan lanjut pada tahap selanjutnya. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mitra Agustin Tangian menyebut, seleksi kesehatan dan parade yang dilakukan bagi calon paskibraka ini yang sudah lulus seleksi administrasi serta tahapan tes sebelumnya.

”Seleksi awal yang masuk aplikasi pendaftaran online. Setelah itu mereka mengikuti seleksi administrasi dan juga sudah mengikuti tes Pancasila wawasan kebangsaan dan intelejensia umum," katanya didampingi Kepala Bidang Ideologi wawasan kebangsaan, ketahanan, ekonomi, sosial, dan budaya Kesbangpol Mitra Febry Lasut. 

Para calon dites secara bergantian dengan pantauan dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Pemerintah Kabupaten Mitra melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. 

”Hasilnya nanti di-upload di aplikasi transparansi paskibraka. Dan kegiatan tes ini dilakukan dengan transparan dan murni, sehingga kami berharap akan mendapatkan hasil terbaik menjadi tim Paskibraka," tutur Tangian. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close