KPU Mitra Ajak Media Dan Ormas Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 KPU Mitra Ajak Media Dan Ormas Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Mitra Ajak Media Dan Ormas Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

14 June 2024 | 20:11 WIB Last Updated 2024-06-14T12:11:15Z
KPU Mitra. (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)
KPU Mitra. (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengajak media elektronik, cetak dan online serta Organisasi Masyarakat (Ormas) sosialisasikan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Pilkada tahun 2024.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod meminta kontribusi seluruh Media dan Ormas untuk menginformasikan seluruh agenda KPU serta tahahapan-tahapan yang ada kepada masyarakat dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Harapan kami media dapat menjadi wadah informasi publikasi agar masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan KPU Mitra  terkait tahapan-tahapan menjelang Pilkada ini. Akan sia-sia misalkan kita bekerja sampai ke ujung daerah pun, kalau tak ada media yang mempublikasikan,” ucap Tamod pada kegiatan Sosialisasi tahapan Pilkada bersama Media dan Ormas, bertempat di Hotel D'jtos, Ratahan, Jumat (14/6/2024).

"Kegiatan ini berdasarkan pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati," lanjut Tamod.

Senada dikatakan Ketua Divisi Sumberdaya Manusia Lucky Mamahit berharap kepada media dan Ormas dapat bekerjasama mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

"Apapun yang dilakukan KPU dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan tahapan, tanpa bantuan media dan Ormas KPU Mitra tak akan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat," ujar Mamahit.

Ia juga menjelaskan, kegiatan KPU Mitra sampai saat ini sudah dalam tahapan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

"Dari sebelumnya tahapan penganggaran, kini KPU Mitra sudah memasuki pada tahapan perekrutan PPDP, atau Pantarlih," ungkapnya. 

Turut memberikan materi Ketua Divisi Data KPU Mitra Ryan Sandag, Sekretaris KPU Fajri Monoarfa yang disaksikan sejumlah Wartawan pos liputan Kabupaten Mitra, kepolisian serta Ormas yang turut hadir.
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close