Pemdes Karimbow Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Gratis Oleh Faked Unsrat di Karimbow Raya Pemdes Karimbow Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Gratis Oleh Faked Unsrat di Karimbow Raya - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Karimbow Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Gratis Oleh Faked Unsrat di Karimbow Raya

8 June 2024 | 22:35 WIB Last Updated 2024-06-08T14:35:57Z

AMURNG, Indimanado.com - Pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan Fakultas Kedokteran (Faked) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado di Desa Karimbow Raya Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Karimbow dan difasilitasi oleh pemerintah desa (pemdes) Karimbow.

Terpantau, ratusan warga dari dua desa yakni Karimbow dan Karimbow Talikuran antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

Ketua Pelaksana kegiatan dari Asian Medical Students Association (AMSA) Faked Unsrat Manado, Rickywan Besare kepada media mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan gratis, juga dilaksanakan penyuluhan, pemeriksaan tiga jenis penyakit yakni Gula Darah, Asam Urat, dan Kolesterol, serta konsultasi kesehatan secara gratis dengan dokter.

"Desa Karimbow Raya ini merupakan desa binaan dari kami AMSA Faked Unsrat Manado. Dan hari ini kami melaksanakan baksos pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan penyakit, konsultasi dengan dokter serta penyuluhan. Kami harap kegiatan kami ini dapat bermanfaat bagi warga," ujar Ricky Besare.

Terpisah, Hukum Tua desa Karimbow Jhonly Runtunuwu mengaku senang dengan diadakannya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di desanya.

"Kami selaku pemerintah desa Karimbow sangat senang karena diadakan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Faked Unsrat Manado. Ini juga merupakan kali yang kedua dilaksanakan kegiatan seperti ini. Wargapun terlihat antusias berdatangan untuk memeriksakan kesehatan serta mengikuti konsultasi maupun penyuluhan kesehatan," kata Hukum Tua Jhonly Runtunuwu.

"Mewakili pemerintah desa serta warga Karimbow Raya kami berterimakasih kepada AMSA Faked Unsrat Manado yang telah datang melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga,'' tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close