Temui BKKBN RI, Bupati FDW Konsultasi Percepatan Penanganan Stunting Temui BKKBN RI, Bupati FDW Konsultasi Percepatan Penanganan Stunting - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Temui BKKBN RI, Bupati FDW Konsultasi Percepatan Penanganan Stunting

7 June 2024 | 21:50 WIB Last Updated 2024-06-07T13:50:46Z

AMURANG, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus berupaya mencari solusi untuk penanganan stunting. Ini dibuktikan dengan kunjungan kerja yang dilakukan Bupati Franky Donny Wongkar, SH di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI di Jakarta pada Kamis, (6/6/2024).

Kunjungan Bupati yang akrab disapa FDW di BKKBN RI untuk melakukan konsultasi dan membahas beberapa hal dan salah satu point penting yang menjadi tujuan konsultasi kali ini adalah percepatan penanganan stunting di Kabupaten Minahasa Selatan. 

Tentunya kunjungan Bupati FDW mendapatkan respon positif dari BKKBN RI, dan pada kesempatan tersebut langsung diterima oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto, S.Si, M.Eng, Sekretaris Program Manajer Stunting Nasional juga sebagai Ketua Praktisi Ahli Bonus Demografi Indonesia dan Ketua Stunting Indonesia dr. Sudibyo Alimusu, Penyuluh KB Ahli Utama Direktorat Bina Penggerakan Lini Lapangan BKKBN RI drg. Widwiono, M.Kes, Plt. Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga, Nikem Akhirini, S.Sos, M.Kom, bersama jajaran, dan Ketua Pokja Dalduk Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Ignasius Worung, SE, M.Si.

Adapun percepatan penurunan stunting yang dilakukan belum lama ini di Kabupaten Minahasa Selatan pada 1 Juni 2024, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila juga dirangkaikan dengan adanya launching Gerakan Nasional Intervensi Stunting di Kabupaten Minahasa Selatan. 

Kegiatan ini merupakan intervensi serentak pencegahan stunting di seluruh Indonesia pada bulan Juni 2024, yang didasarkan pada surat edaran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor Hk.02.02/b/716/2024, tentang pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting dan surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 400.5.3/3161/bangda, hal pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di Daerah. 

Dalam kunjungan kerja ini, turut mendampingi Bupati Franky Donny Wongkar SH, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Minsel, Meyti N Tumbuan SPd MSi dan jajaran. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close