Pemprov Sulut Dukung Penuh Festival Pesona Selat Lembeh Pemprov Sulut Dukung Penuh Festival Pesona Selat Lembeh - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Dukung Penuh Festival Pesona Selat Lembeh

7 October 2017 | 12:27 WIB Last Updated 2020-01-27T16:07:22Z

indimanado.com, BITUNG - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dukung penuh pelaksanaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2017, yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dari tanggal 6 hingga 10 Oktober.

"Bapak Gubernur (Olly Dondokambey-red) sangat mendukung kegiatan- kegiatan seperti ini untuk mendongkrat pariwisata di Sulawesi Utara," ungkap Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw, saat membuka FPSL, di Bitung, Jumat (6/10/2017) kemarin.

Sebelum menurutnya, banyak yang ragu akan kegiatan FPSL, namun hal ini sudah terjawab. Terbukti, banyak hotel serta cotagge yang penuh.

Karena itu, Gubernur Olly Dondokambey SE mengapresiasi Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung yang telah melaksanakan Festival  Pesona Selat Lembeh.

Kandouw menambakan lewat upaya-upaya, Sulawesi Utara sudah 14 bulan merasakan feed back pariwisata.

"Sumbangan kenaikan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) yang tadinya 6 persen sekarang sudah 14 persen, khusus Kota Manado Minahasa Utara ,Tomohon dan Bitung kenaikannya 5 sampai 6 persen" pungkas Wagub Kandouw.

Sebelumnya, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara  Dra Esty Reko Astuti MSi mengatakan FPSL harus berkesinambungan jika ingin menjadi even besar.

Poin lain yang diingatkannya juga yaitu kebersihan, penyelenggaraan yang profesional, waktu promosinya hingga pada keterlibatan masyarakat.

Diketahui, Festiva Pesona Selat lembeh dimulai dengan Parade Sailing Pass yang diikuti oleh 1221 kapal. Tidak ketinggalan juga pada Parade ini, KRI TNI AL.

Mendampingi Wagub Drs Steven Kandouw Walikota Bitung, Max Lomban. Hadir pula mewakili Mendagri Wakil Gubernur IPDN DR Drs Reydonnyzar Moenoek, Forkopimda, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS serta tamu undangan lainnya.(*/tim)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close