Iklan

TERKINI

Gubernur OD Terima LHP Semester II Tahun 2018 Dari BPKP

indimanado.com
13 February 2019, 16:19 WIB Last Updated 2020-01-27T16:04:43Z


INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE mengapresiasi peranan Badan Pengawasan dan Keuangan Pembangunan (BPKP) Sulut yang selama ini telah membantu Pemprov Sulut mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal ini disampaikan Gubernur Olly saat menerima Laporan Hasil Pengawasan (LHP) BPKP Semester II Tahun 2018 dari Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Kwinhatmaka di Kantor Gubernur, Rabu (13/2/2019) siang.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas sejumlah hal penting lainnya, antara lain mengenai pelaksanaan proses perizinan usaha di kabupaten dan kota se-Sulut. ”BPKP untuk dapat melakukan evaluasi atas pelaksanaan proses perizinan untuk membantu peningkatan akuntabilitas pelayanan publik,” minta Olly sebagaimana rilis yang ditulis Humas Pemprov Sulut.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Sulut menerangkan, bahwa Laporan Hasil Pengawasan BPKP Semester II Tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Utara memuat empat fokus pengawasan yang menjadi tugas BPKP, yakni Pengawasan Pembangunan Nasional, Kontribusi untuk Peningkatan Ruang Fiskal, Pengamanan Aset Negara/Daerah, serta Mendorong Perbaikan Governance System.

Laporan Hasil Pengawasan BPKP ini diharapkan mampu memberikan input bagi seluruh pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah.

Pertemuan itu turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, dan Inspektur Daerah Provinsi Sulut, Praseno Hadi.

(*/alfa jobel)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini