Tangan Dingin JS, Binaan THL Hasilkan Juara Nasional Tangan Dingin JS, Binaan THL Hasilkan Juara Nasional - Media Independen -->

TERKINI

Iklan

Tangan Dingin JS, Binaan THL Hasilkan Juara Nasional

indimanado.com
25 February 2019, 02:01 WIB Last Updated 2020-01-27T16:04:41Z

Vernando Tulandi. Ist

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Kepemimpinan James Sumendap sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara (Sulut), kurun waktu 2 tahun, Sulut hasilkan berbagai prestasi di kanca nasional.

Sebelumnya Andre Sondakh juara nasional cabang Motocross, kini giliran Vernando Tulandi dan Siro Kanal dicabang Grasstrack. Bukan hanya itu, dengan hanya bermodalkan 3 pasukan grasstrack dari 3 kelas dari hasil kerja keras perang diregion 5 Sulawesi, Siro Kanal dari kelas Pemula, Vernando Tulandi dikelas Junior dan Angga sompie, pasukan IMI Sulawesi Utara bisa meraih predikat terbanyak meraih titel juara nasional grasstrack 2018, 23-24 Februari 2019 di Bangka Selatan.

Menurut Tonny Hendrik Lasut (THL),Vernando Tulandi pembalap asal Liwutung Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tersebut, sebelumnya pernah menjadi juara nasional pada tahun 2014 kategori pemula dan juara tahun 2017 kategori junior.

Siro Kanal. Ist

"Dari usia 8 tahun, Nando (panggilan keseharian Vernando Tulandi) sudah mulai ikut balapan dan sempat istirahat balap pada usia 9 tahun karena mengalami patah tangan,"ungkap THL.

Diusianya yang ke-sepuluh tahun, Nando di sekolahkan oleh THL.

"Dan umur 10 tahun Nando dikirim untuk sekolah Balap di Jhony  Pranata Academi waktu itu di Jakarta selama 1 tahun,"ujar THL.

Selain Nando, Siro Kanal yang juga menjadi juara diajang yang sama dengan kelas yang berbeda, merupakan binaan dari THL.

"Siro Kanal yang masih duduk dibangku SMA kelas 2, dari usia 7 tahun juga dikirim di sekolah balap Jhony Pranata Academi," ungkap THL.

Keberhasilan yang dicapai anak didiknya, THL pun mengaku bangga. "Saya sangat bangga anak didik saya boleh berhasil menjadi yang  terbaik di Indonesia," tutup THL.

(Bill)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close