STQH XXV Sulut di Asrama Haji Tuminting Dibuka Gubernur Olly STQH XXV Sulut di Asrama Haji Tuminting Dibuka Gubernur Olly - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

STQH XXV Sulut di Asrama Haji Tuminting Dibuka Gubernur Olly

11 April 2019 | 15:01 WIB Last Updated 2020-01-27T16:04:01Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XXV Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Asrama Haji Tuminting, Manado, Rabu (10/4/2019) malam. 

 Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan, pelaksanaan STQH bernilai penting bagi umat Muslim karena dapat menjadi media untuk meningkatkan pola pikir dan membudayakan kebiasaan umat Muslim gemar membaca Al-Qur’an.

 Selain itu, menurut Olly, STQH mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan bagi kehidupan umat Muslim di dunia.

 "STQH bukan hanya ajang untuk menentukan terbaik dari yang terbaik tapi mampu menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh jalinan persaudaraan, keakraban, kekeluargaan serta “Ukhuwah Islamiyah” diantara umat Muslim yang ada di Sulut," ujar Olly.

 Lebih jauh, Olly mengimbau seluruh peserta STQH untuk memanfaatkan kegiatan STQH sebagai momentum untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh persudaraan, keakraban dan kekeluargaan yang terjalin baik hingga kini. 

 "Jalinan silaturahmi, persaudaraan, kekeluargaan atau kehidupan yang rukun dan damai adalah garansi dalam dinamika kehidupan bermasyarakat dan kunci keberhasilan pembangunan daerah," imbuh Olly. 

 Pembukaan turut dihadiri Kakanwil Kemenag Sulut H. Abdul Rasyid dan Ketua Umum LPTQ Sulut H. Herson Mayulu. (*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close