Pemkab Minsel Launching dan Edukasi Bantuan Pangan Non Tunai Pemkab Minsel Launching dan Edukasi Bantuan Pangan Non Tunai - Media Independen

TERKINI

Iklan

Pemkab Minsel Launching dan Edukasi Bantuan Pangan Non Tunai

indimanado.com
10 July 2019, 22:56 WIB Last Updated 2019-07-10T15:13:47Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)  secara resmi meluncurkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sekaligus melakuakan edukasi penggunaannya, di Aula Waleta, Selasa (9/7/2019).

Bupati Minsel Chrsitiany Eugenia Paruntu melalui Asisten II Decky Keintjem menyampaikan apreaiasi kepada Bank Indonesia dan Bank Mandiri yang telah membantu program BPNT.

“Dengan harapan program kegiatan BPNT akan memberi manfaat bagi keluarga penerima manfaat sehingga dapat mengurangi beban pengeluaran setiap bulan,” tandasnya.

Bupati juga berharap penyalurannya tepat sasaran dan nantinya akan berdampak pada penguatan ketahanan pangan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Sofie Sumampow dalam laporannya menjelaskan, BPNT sebelumnya dikenal dengan program penerima Beras Sejahtera (Rastra), sasarannya yakni keluarga penerima manfaat kurang mampu dengan jumlah bantuan senilai Rp 110.000 setiap bulan.

“Bantuan ini tidak dapat diambil tunai, namun jumlah bantuan sebesar Rp.110.000 ini hanya dapat ditukar dengan beras dan telur pada mitra agen yang bekerjasama dengan Bank Mandiri,” ujarnya.

Untuk Kabupaten Minsel, jumlah Keluarga Penerima Manfaat BPNT sebanyak 15 ribu lebih, tersebar di 167 Desa dan 10 Kelurahan.

Diketahui hadir pada launching dan edukasi BPNT perwakilan Bank Indonesia, Bank Mandiri serta sebagian penerima BPNT Kabupaten Minsel.

(**)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close