Polda Sulut Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-73 Polda Sulut Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-73 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polda Sulut Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-73

10 July 2019 | 22:03 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:52Z


INDIMANADO.COM, SULUT - Polda Sulawesi Utara menggelar syukuran Hari Bhayangkara ke-73 di halaman belakang Mapolda Sulut.

Gelaran syukuran ini dilaksanakan usai Upacara Hari Bhayangkara dimana yang bertindak sebagai Irup adalah Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (10/7/2019).

Syukuran ini dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan segenap Pejabat Forkopimda Sulut didampingi isteri, pejabat TNI dan Polri, pejabat pemerintahan, swasta serta tamu undangan.

“Kami bersyukur, sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur Undang-Undang. Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 personel, tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kapolda membawakan sambutan Kapolri.

Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter, dititikberatkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Tiga tahun implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Polri pada tahun 2016 termasuk dalam 3 institusi dengan kepercayaan publik rendah, dan saat ini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya publik.

“Berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di era demokrasi ini,” ujar Kapolda.

Kegiatan syukuran tersebut diawali penyerahan berbagai hadiah lomba serta penyerahan bantuan pendidikan kepada anak dari anggota Polri yang mengalami disabilitas.

Juga ada penyerahan bantuan dari Jasa Raharja yaitu 100 buah traficon dan 40 buah baricade kepada Ditlantas Polda Sulut, serta penyerahan satwa jenis helder allblack dari IGSC kepada Kapolda Sulut.

Acara syukuran tersebut juga ditandai dengan pemotongan 3 tumpeng sekaligus, yaitu Tumpeng Syukuran Hari Bhayangkara ke-73, Tumpeng HUT Kodam XIII Merdeka ke-61 dan Tumpeng Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Khusus untuk potongan tumpeng Hari Bhayangkara diserahkan Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulut kepada anggota tertua Kompol Bernard Massie dan anggota termuda Bripda devcha Marselino Sanger.

(**)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close