HOME

Kombes Pol Trisulastoto Prasetyo Utomo Jabat Ditreskrimmum Sulut


INDIMANADO.COM, MANADO - Polda Sulawesi Utara (Sulut) kembali menggelar upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama. Kali ini Pejabat yang disertijabkan adalah Direktur Reskrimum Polda Sulut. Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2316/IX/Kep/2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Serah terima jabatan dilaksanakan dari pejabat lama Kombes Pol Hari Sarwono, SIK, M. Hum, yang dimutasikan sebagai Kabagyanmas Robinopsnal Bareskrim Polri, kepada pejabat baru Kombes Pol. Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanmas Robinopsnal Bareskrim Polri.

Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Senin (23/9/2019), dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika, para PJU, para Kapolres/ta jajaran, perwakilan Pamen, Pama, Brigadir dan PNS Polri serta Bhayangkari.

“Mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan professional,” ujar Kapolda.

Proses pergantian pejabat di lingkungan Polri menurut Kapolda adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

“Saya selaku pimpinan Polda Sulut menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah saudara berikan selama menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Sulut,” kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada pejabat baru.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah saudara jalani selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik,” ujarnya.

Kapolda juga mengajak kepada seluruh personil untuk bersinergi, bahu membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas dan rasa tanggung jawab.

“Sehingga ke depan kita dapat melaksanakan segala tugas yang dipercayakan kepada kita dengan baik, walaupun diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan hambatan yang demikian kompleks,” pungkas Kapolda.

Kegiatan acara serah terima jabatan tersebut diakhiri dengan pemberian cendera mata kepada pejabat lama, dan ucapan selamat dari seluruh peserta upacara.

(Yud)
Komentar