Pimpinan DPRD Manado Periode 2019-2024 Ditetapkan Pimpinan DPRD Manado Periode 2019-2024 Ditetapkan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pimpinan DPRD Manado Periode 2019-2024 Ditetapkan

9 September 2019 | 22:39 WIB Last Updated 2019-09-16T15:41:07Z
Liputan Khusus


INDIMANADO.COM, MANADO - Pimpinan DPRD Kota Manado periode 2019-2024 ditetapkan melalui Rapat Paripurna DPRD Manado, Senin (9/9/2019). 

Sesuai penunjukan parpol, tiga pimpinan definitif adalah Aaltje Dondokambey sebagai Ketua, serta Noortje Henny Van Bone dan Adrey Laikun sebagai Wakil Ketua I dan II.

Awalnya rapat paripurna juga dalam rangka pengumuman pembentukan fraksi di DPRD Manado. Namun pimpinan sementara rapat, Aaltje Dondokambey meniadakan agenda tersebut.




Memang ada interupsi dari legislator PDIP dan PKS, Hengky Kawalo serta Syarifudin Saafa yang mempertanyakan alasan agenda tersebut ditiadakan, padahal sudah tertulis dalam undangan yang diterima mereka.

“Ada parpol yang belum memasukkan draft, jadi pembahasan hari ini adalah penetapan pimpinan definitif DPRD Manado,” ujar Aaltje Dondokambey.

Awalnya ada dua parpol yang belum memasukkan draft yaitu, Partai Golkar dan Nasdem. Golkar akhirnya memasukkan draft fraksinya sesaat rapat dimulai.




Hengky Kawalo dan Syarifudin Saafa terus mendesak agar pembahasan pembentukan fraksi tetap dilaksanakan karena sudah diagendakan oleh Sekretariat Dewan. Meski rapat harus diskorsing untuk menunggu Partai Nasdem memasukkan draftnya.

Apalagi pentolan Partai Nasdem lainnya, Frederik Tangkau memberikan keterangan bahwa draft partainya pasti akan dimasukkan hari ini juga.

“Rapat diskorsing dulu selama 1 jam untuk menunggu Partai Nasdem memasukkan draft fraksinya,” tukas Kawalo.




Tapi dengan tegas, Ketua DPRD sementara, Aaltje Dondokambey tetap belum ingin membahasnya dan memberikan waktu Partai Nasdem untuk memasukkan draft hingga pukul 24.00 WITA.

“Kita tunggu hari ini sesuai permintaan Partai Nasdem, hari ini berarti bisa sampai jam 12 malam,” tegas Aaltje.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Steven Rende membacakan Surat Keterangan (SK) penunjukan pimpinan DPRD Manado definitif, yaitu SK PDIP kepada Aaltje Dondokambey sebagai Ketua, yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.




Kemudian SK Partai Demokrat untuk Noortje Henny Van Bone sebagai Wakil Ketua yang ditandatangani Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Pandjaitan, serta SK Partai Nasdem untuk Adrey Laikun yang ditandatangani Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Sulut, Max Lomban.

Usai pembacaan SK, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penetapan pimpinan DPRD Kota Manado oleh Aaltje Dondokambey dan Noortje Henny Van Bone.

(4CH4)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close