Persiapan Archipelagic and Island State 2019 Dimatangkan Persiapan Archipelagic and Island State 2019 Dimatangkan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Persiapan Archipelagic and Island State 2019 Dimatangkan

3 October 2019 | 21:44 WIB Last Updated 2019-10-03T13:44:54Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Archipelagic and Island State (AIS) Tahun 2019 di Aula Kantor Bappeda Provinsi Sulut, Kamis (3/10/2019).

Sebagai informasi, penyelenggaraan AIS Forum Startup and Business Summit 2019 berlangsung di Manado pada 30 Oktober hingga 01 November 2019 dengan mengusung tema “ecotourism”.

AIS sendiri merupakan wadah yang digunakan untuk merangkul 41 negara pulau dan 6 negara kepulauan dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika, dan Eropa, serta Pembangunan kerja sama konkret dengan fokus pada empat area kolaborasi yakni blue economy, mitigasi perubahan iklim dan bencana, polusi laut akibat sampah plastik, dan good ocean and maritime governance.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Silangen mengatakan bahwa rapat persiapan kali ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan juga sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan rapat di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Sehingga pada waktu pelaksanaannya nanti tidak ada kendala yang menghambat,” kata Silangen.

Disamping itu, Silangen mendengarkan masukan dari instansi terkait seperti pihak kepolisian demi suksesnya AIS 2019.

“Sehingga itu kami mengundang pihak Polda Sulut dan Polresta Manado mengenai kesiapan daerah kita dalam melaksanakan kegiatan internasional ini,” tandas Silangen.

“Tentunya kita harus melakukan persiapan yang semaksimal mungkin demi kesuksesan kegiatan kita ini,” sambung Silangen.

Rakor persiapan AIS 2019 turut dihadiri oleh Asisten Deputi Navigasi dan Keselamatan Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman Odo Manuhutu dan Kepala Bappeda Sulut Ricky Toemandoek.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close